Turnamen Futsal Putera Toba CUP I Gagal Digelar

Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Masih dalam rangka pecegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, aparat kepolisian dari Polsek Balige Polres Toba gencar melakukan patroli, Kamis (04/02/2021) sekira pukul 20.00 Wib malam hari.

Saat menggelar patroli tersebut petugas membubarkan kerumunan massa di sejumlah lokasi seperti di Warung kopi D.I Panjaitan Bundaran Balige. Kumpul-kumpul warga di tempat umum ini selanjutnya dibubarkan dan diberi imbauan supaya tidak berkerumun lagi di tengah pandemi Covid-19.

Pelaksanakan himbauan terkait pelaksanaan Turnamen bola FUTSAL yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (tanggal 6-7 Pebruari 2021) bertempat di Lapangan Numero Sada Futsal (Pagar Batu) Balige, oleh panitia penyelenggara Rasid Pardede.

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian dengan sigap dan cepat mersepon dan memberi perintah kepada Kanit Reskrim Polsek Balige IPDA Jefriadi Silaban SH,MH bersama anggotanya Katim Opsnal AIPTU MS Nainggolan, AIPDA RE Aritonang, BRIPKA Surya Hamzah dan anggota Reskrim BRIPTU Ganda Pasaribu untuk menindak lanjutin laporan tersebut

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian melalui Kanit Reskrim IPDA Jefriadi Silaban kepada kliktodaynews.com melalui pesan WhatssApp menuturkan kronologis kejadiannya.

“Pada hari Selasa 02 Februari 2021 sekira pukul 10.00 Wib kami mendapatkan Informasi bahwa ada kegiatan TM ( Techincal Meeting) dengan maksud untuk menyelengggarakan Turnamen Futsal Putera Jaya yang akan dilaksanakan oleh Club Bola Putera Jaya dan akan diikuti sebanyak 25 Orang.

Baca Juga :  Bupati Toba Monitoring Pengecekan Suhu Badan Masyarakat Di Pasar Laguboti


Pada hari yang sama sekira pukul 15.00 Wib, Satuan Polres Toba melaksanakan Koordinasi dengan Pihak Putra Jaya Club yakni dengan Saudara Prakoso. Dimana didapat Informasi bahwa Benar bahwa akan dilaksanakan Turnamen Futsal Putera Toba CUP I untuk wilayah Kabupaten Toba dengan maksud tujuan membangun Silahturahmi antara sesama penggiat Futsal dan juga ajang menunjukkan bakat para pemuda Kabupaten Toba yang haus akan Pertandingan Futsal akibat Pandemi Covid-19 yang menimpa Negara kita.

Sehubungan akan diadakannya pertandingan tersebut maka melalui orang tua panitia penyelenggara Robert Pardede dianjurkan agar pelaksanaan turnamen supaya dibatalkan dikarenakan akan terjadinya kerumunan massa yang menyalahi Protokol Kesehatan (Prokes)

Sebelum orang tuanya menghubungi anaknya, pelaksanaan turnamen sudah dibatalkan dan uang pendaftaran peserta sudah dikembalikan kepada masing-masing Team.

Hasil yang dicapai dalam pertemuan tersebut bahwa Robert Pardede selaku orang tua panitia turnamen telah menghubungi anaknya melalui HP supaya membatalkan turnamen.

Namun demikian personil Polsek Balige akan tetap memantau pada hari H pelaksanaan turnamen.

Sementara itu, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH melalui Kasubbag Humas Polres Toba AIPTU Khairudin Sukri Yanto kepada kliktodaynews.com melalui pesan WhatssApp sekira pukul 22.00 Wib mengatakan, rutin dilaksanakan ini agar masyarakat selalu disiplin mentaati anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, ujarnya.
Baca Juga :  Disuntik Vaksin Covid-19, Pabung Tobasa: Masyarakat Jangan Ragu


Sambung masih kata Kasubag Humas, “Kami juga tidak akan pernah berhenti dan lelah untuk selalu mengingatkan warga masyarakat agar mematuhi dan menjalankan anjuran dari pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 tersebut, dan kami juga akan mengingatkan kepada masyarakat sebisa mungkin saat keluar rumah diwajibkan menggunakan masker,” jelas AIPTU Khairudin Sukri Yanto

Jadi kita melakukan himbauan yang ditingkatkan. Kita susuri wilayah kita dan memberikan pengertian kepada masyarakat pentingnya social distancing dalam rangka mencegah penyebaran virus corona,” kata Kanit Reskrim

Kegiatan ini salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita berharap masyarakat mengerti kondisi darurat kesehatan yang dialami saat ini. Kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan,” pungkas IPDA Jefriadi

“Maskermu melindungiku, Maskerku melindungimu, selalu disiplin dalam menggunakan masker,” Tutup Kanit Reskrim Polsek Balige IPDA Jefriadi Silaban SH,MH. ( DNM/KTN )

Bagikan :