Dua Pegawai Sekretariat Kantor Bupati Toba Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Rapid Test Covid-19 yang digelar oleh Dinas Kesehatan bersama Satgas Percepatan Penanganan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Toba pada sekretariat Kantor Pemkab Toba pada Jumat (29/01/2021) terhadap 124 orang Pegawai/Staf didapat 24 orang reaktif Covid.

Ke 24 orang yang reaktif oleh Tim pemeriksa melakukan Swab Test dan mengirimkan sampelnya ke Laboratorium RSUD Tarutung Kabupaten TAPUT untuk dipastikan hasilnya apakah Postif Covid-19 atau tidak.

Sekretaris Dinas Kesehatan Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toba Siti Nuraya Sirait,SKM,M.Si saat dikonfirmasi menjelaskan setelah 5 hari pemeriksaan Swab Test oleh Petugas Kesehatan Laboratorium RSUD Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (TAPUT) dinyatakan, ke 24 orang yang sebelumnya dinyatakan Reaktif Postif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Test Laboratorium RSUD Tarutung 22 orang bersih dari Paparan Covid-19 dan 2 orang dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Ini dinyatakan berdasarkan surat keterangan hasil pemeriksaan Laboratorium RSUD Tarutung Kabupaten Taput Nomor : 445/667/II/2021 Perihal : Pernyataan hasil pemeriksaan RT-PCR yang menyatakan dari 24 yang telah diperiksa Swab Test (RT-PCR) 22 orang bersih sementara 2 orang terkonfirmasi Positif Covid-19, pungkasnya

Baca Juga :  Polres Toba Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020


Siti juga menjelaskan, bahwa tim medis Dinas Kesehatan kabupaten Toba bersama Satgas Covid-19 langsung melakukan straching dan pengambilan swab test di instansi tempat bertugas yang terkonfirmasi positif Virus Corona Covid-19.

Untuk mengantisipasi agar penyebaran tidak meluas, hari ini semua orang yang sempat melakukan kontak erat dengan ke 2 ( dua) orang yang dinyatakan positif viruscorona Covid-19 dari ke 2 pegawai instansi pemerintahan itu telah melakukan Swab Test di Puskesmas Soposurung Balige. Dan hasilnya diharapkan dapat diketahui besok, Jumat (5/1/), ujar Siti Nuraya Sirait. ( DNM/KTN )

Bagikan :