Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak Resmi Daftar Ke KPU

Bagikan :

Toba – Klikyodaynews.com Sesuai tahapan dan jadwal perhelatan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, pada hari ini Jumat 4 Sepetember hingga Minggu 6 September merupakan tahapan pendaftaran bagi para konsestan calon kepala daerah yang akan bertarung diseluruh kabupaten/kota hingga provinsi ditanah air.

Di Kabupaten Toba, terdapat 2 paslon Kepala Daerah yang akan berkompetisi dalam pilkada 2020, yakni Paslon Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak dengan rivalnya paslon petahana, Darwin Siagian-Hulman Sitorus.

Paslon Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak yang diusung Partai PDIP, Perindo dan PKPI, secara resmi mendaftarkan diri ke kantor KPU Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (04/09/20), sekira pukul 09.00 Wib.

Didampingi para pimpinan partai pengusung, paslon tersebut membawa visi “Toba Unggul dan Bersinar” itu menyerahkan kelengkapan berkas administrasi pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua KPU Toba Samosir Henri Pardosi didampingi para Komisioner dan Staf. Seluruh rangkaian acara pendaftaran tampak mematuhi protokol dimana sebelum memasuki ruangan KPU, rombongan diukur suhu tubuh, mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker, hingga jaga jarak saat diruangan. Tampak puluhan aparat Polres Toba bertugas dalam pengawalan dan pengamanan pada proses pendaftaran itu.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Polres Toba dan Bulog Pastikan Stok Beras Aman


Paslon Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak yang diusung ketiga partai itu mengoleksi 9 kursi di legislatif Toba Samosir yakni PDIP 5 kursi, Perindo 3 kursi dan PKPI 1 kursi dari total 30 kursi di lembaga legislatif Kabupaten Toba Samosir, diyakini sejumlah para pengamat politik maupun tokoh masyarakat akan mampu membawa perubahan yang lebih baik kedepannya.

Poltak Sitorus usai pendaftaran kepada wartawan menyebut akan melakukan sosialisasi kelapisan masyarakat. Kami mohon bantuan insan pers untuk mempublikasikan segala program yang kami usung menuju Toba yang unggul dan bersinar sebutnya. Program yang diprioritaskan adalah pembenahan infrastruktur dipelosok-pelosok guna mendukung dan mendongkrak hasil usaha masyarakat, termasuk hasil pertanian yang selama ini menjadi keluhan mendalam dari mereka, ujar Poltak.

Disamping itu, sektor pelayanan kesehatan juga sangat krusial untuk diprioritaskan seperti Sehat, Identik dengan sejahtera. Untuk itu dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, seharusnya tidak terlepas dari kesehatan, pungkasnya.

Lebih lanjut, Poltak berharap Pilkada nantinya akan terwujud dalam kondisi aman, damai dan dalam proses luber. Proses demokrasi harus kita kedepankan dalam kondisi yaang kondusif, toh juga kan kita memperjuangkan seluruh kesejahteraan elemen masyarakat Toba Samosir, tutup Poltak.( DNM/KTN )
Baca Juga :  Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kabupaten Toba: Pembubaran FPI Sangat Tepat

Bagikan :