Polres Toba Siap Amankan Pilkada di Kabupaten Toba 2020

Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Kepolisian Resort (Polres) Toba menggelar apel pengecekan personil, dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang, bertempat di halaman upacara Mapolres Toba dan di Kantor KPU Kabupaten Toba, Jumat, (04/09/2020) sekira Pukul 09.00 Wib

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik melalui Kabag Ops Polres Toba, Kompol Efendi Sinaga menjelaskan, bahwa apel pengecekan personel ini bagi personil Polres Toba yang akan melaksanakan tugas pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik dan Pengamanan Melekat Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Toba, dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Toba tahun 2020.

Sebelum melaksanakan pengamanan ke kantor KPU personil yang terlibat pengamanan telah di beri arahan dan aturan pengamanan kepada personil yang di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Drs.Efendi Sinaga

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Toba, Kompol Efendi Sinaga memimpin pengamanan Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Toba 2020 yang dilaksanakan oleh pasangan Balon Poltak dan Tonny, berlokasi di Kantor KPU Kabupaten Toba pada Hari Jumat pukul 09.00 wib (04/09/20).

Saat apel, lanjut Kabag Ops Kompol Effendi Sinaga bahwa bapak Kapolres memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan, yakni setiap personel yang melaksanakan pengamanan agar selalu mempedomani SOP yang berlaku.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polres Toba Gelar OPS Keselamatan Toba-2020 Di Pasar Silaen


Segera menyampaikan pada pimpinan apabila mendapat informasi apapun, agar pimpinan dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya,” ujar Effendi Sinaga mengutip penekanan Kapolres Toba saat memimpin apel.

Serta, sambung Effendi Sinaga, setiap personil ditekankan agar memperhatikan dan hati-hati dalam menggunakan senjata api, untuk selalu berdasar kepada SOP penggunaan senjata api.

Kemudian, tambah Effendi, setiap personil diharapkan agar merencanakan setiap kegiatan dan melaporkan perkembangannya yang terjadi kepada pimpinan. Selalu memperhatikan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab personel dalam melaksanakan pengamanan.

Kabag Ops Polres Toba, Kompol Drs. Efendi Sinaga mengatakan, Polres Toba akan benar-benar mendukung penuh dan all out untuk melaksanakan pengamanan dalam setiap tahapan Pilkada yang diselenggarakan tahun 2020 Personil Polres Toba akan bekerja secara maksimal dan optimal demi menjaga kelancaran suksesnya Pilkada, dan akan menindak tegas siapapun yang ingin menganggu jalannya proses Pilkada ini di daerah Kabupaten Toba

Pengamanan tersebut dilaksanakan langsung oleh sejumlah 50 personil Polres Toba berikut personil polsek jajaran, dalam hal ini Polsek Balige.

Pengamanan tersebut bermaksud demi menjaga kelancaran proses pendaftaran dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti bentrokan.

Bertempat di kantor KPU Kabupaten Toba, Jalan Tarutung KM. 2 Soposurung Kec. Balige Kab. Toba telah berlangsung Tahapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Toba Tahun 2020, yang akan dilaksanakan selama 3(tiga) hari yaitu Jumat tanggal 04 September 2020 s/d Minggu tanggal 06 September 2020.
Baca Juga :  Polres Toba Lakukan Giat Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Komunitas GTA 54 Di Kantor Bupati Dan Kantor DPRD


Bakal pasangan calon yang mendaftar pada hari Jumat tanggal 04 September 2020 yakni Ir. Poltak Sitorus, Msc, Tonny Simanjuntak, SE, dengan partai koalisi pengusung PDI Perjuangan Partai Perindo dan PKPI

“Dalam pelaksanaan tugas tidak menimbulkan kontra produktif. Dalam pelaksanaan tugas agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, jarak jarak guna mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Yang hadir dalam Kegiatan tersebut adalah Ketua KPU Kabupaten Toba, Komisioner KPU Kab. Toba, Ketua Bawaslu Kabupaten Toba, Komisioner Bawaslu Kabupaten Toba, Bakal pasangan calon ,Poltak Sitorus, M.Sc dengan Istri, Tonny Simanjuntak, SE dengan Istri, Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sarma Hutajulu, SH, Ketua DPC PDI Perjuangan bapak Mangatas Silaen dan sekretaris, Ketua DPC Perindo Kabupaten Toba Makmur Marpaung dan sekretaris, Ketua DPC PKPI Kabupaten Toba Ojak Hutapea dan Sekretaris, Ryan Malau (petugas partai), Henny P. Siagian (petugas partai), Kabag Ops Polres Toba Kompol Drs Efendi Sinaga dan Kasat Intelkam Polres Toba AKP Antoni Rajagukguk, MH. ( DNM/KTN )
Bagikan :