Polsek Porsea Berikan Penyuluhan Tertib Berlalulintas dan Cegah Kenakalan Remaja di SDN 173643 Pangombusan

Bagikan :

PORSEA – Kliktodaynews.com|| Bhabinkamtibmas Polsek Porsea Aipda Joko Sitorus dan Bripka Derlan Sianturi melaksanakan Police Goes To School (PGS) memberikan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada siswa dan siswi SD Negeri 173643 Pangombusan Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Kamis (09/11/2023)

Kapolsek Porsea AKP Daniel Aritonang mengatakan Police Goes To School yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Porsea memberikan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas di jalan raya kepada siswa dan siswi SDN 173643 Pangombusan

“Dalam kesempatan ini digunakan Bhabinkamtibmas untuk memberitahu siswa dan siswi bagi yang masih dibawah umur dan belum memenuhi syarat untuk memiliki SIM, tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor guna menghindari kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kapolsek.

Bripka Derlan Sianturi memberitahukan siswa dan siswi bahwa tertib berlalu lintas di jalan raya sangatlah penting disamping untuk keselamatan diri sendiri, juga menjaga keselamatan dan menghargai serta menghormati pengendara lain yang menggunakan jalan raya guna mewujudkan Kamtibcar Lantas dan menghindari kecelakaan lalu lintas khusus sepeda motor baik pengendara dan pembonceng diwajibkan menggunakan helm pengamanan sesuai standar.

Baca Juga :  KMP Kaldera Toba Layani 2 Trip Keberangkatan, Segini Harga Tiket 

Dengan program Police Goes to School, Polsek Porsea mengajak guru dan murid bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja, sebutnya

Program itu juga untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar dalam aksi tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah. Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Kemudian tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial.

“Sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat,” terang Bripka Derlan Sianturi

Derlan Sianturi menghimbau para siswa agar tidak masuk di lingkungan yang merugikan diri sendiri. Hindari kenakalan remaja, karena akan merusak moral dan akhlak generasi muda. Sehingga menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan.

Sekolah dan guru diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid. Tujuannya untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga :  Kapolres Toba Ikuti Rapat Sosialisasi dan Penandatangan Nota Kesepakatan Penertiban APK Pemilu Tahun 2024

Selain itu, dirinya juga memberikan pesan kamtibmas kepada siswa dan siswi SD Negeri
173643 Pangombusan agar patuh kepada guru dan mematuhi segala peraturan sekolah serta rajin belajar sehingga menjadi anak yang pintar yang berbhakti kepada orang tua, nusa dan bangsa, pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan Police Goes to School Kepala Sekolah SD, Guru dan Murid SD . ( RM )

Bagikan :