Polsek Balige Intens Gelar Razia

Kepolisian Sektor Balige, menggelar razia terhadap motor pengguna knalpot racing atau bising di sekitaran balige tepatnya di bundaran, Sabtu (08/08/2020) sekira pukul 20.30 Wib malam hari
Kepolisian Sektor Balige, menggelar razia terhadap motor pengguna knalpot racing atau bising di sekitaran balige tepatnya di bundaran, Sabtu (08/08/2020) sekira pukul 20.30 Wib malam hari
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews Banyaknya Laporan dan keluhan masyarakat karena merasa terganggu ketentramannya akibat semakin maraknya penggunaan Knalpot Bising (Racing), mendapat respon Kepolisian Sektor (Polsek) Balige. Terganggunya ketentraman masyarakat kata Kapolsek, terutama saat beristirahat dimalam hari.

Kepolisian Sektor Balige, menggelar razia terhadap motor pengguna knalpot racing atau bising di sekitaran balige tepatnya di bundaran, Sabtu (08/08/2020) sekira pukul 20.30 Wib malam hari. Hasilnya, 6 (Enam) sepeda motor terjaring menggunakan knalpot racing langsung diberikan surat bukti penyitaan dan 1 (Satu) unit Tidak dilengkapi surat menyurat

Kapolsek Balige, AKP Agus Salim Siagian menjelaskan kepada kliktodaynews di sela-sela kegiatannya bahwa razia yang dilakukan malam ini, dinilai membuahkan hasil dengan memberikan surat tindakan langsung (tilang) kepada pengendara sepeda motor yang melanggar aturan.

Malam ini ada 6 (enam) unit sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar telah kita tilang, kemungkinan razia tersebut akan terus kita agendakan,” jelasnya pada kliktodaynews, Sabtu (08/08/2020).

Razia knalpot tersebut, lanjut Kapolsek Balige itu, dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat di wilayah hukum Polsek Balige yang diresahkan dengan adanya sejumlah pengendara yang menggunakan knalpot tidak standar.

Baca Juga :  STERILISASI RUANG PUBLIK DARI VIRUS COVID-19, PASAR LAGUBOTI DI SEMPROT DISINFEKTAN


Sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar telah mengeluarkan suara bising yang dinilai sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat, ” tegasnya.

Keberadaan knalpot racing yang memiliki suara bising dianggap masyarakat di Kabupaten Toba sangat menganggu kenyamanan, karena menimbulkan polusi suara.

Agus Salim menjelaskan bahwa sesuai dengan tugas dan pokok Polri, Sat Lantas Polsek Balige akan selalu siap memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat.

Selain melakukan razia knalpot, pihaknya kedepannya juga akan melakukan penertiban arus lalu lintas dengan berpatroli, hal tersebut juga akan dinilai mencegah pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor), ” terangnya.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi yang Aman dan kondusif dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 75, di wilayah hukum Polsek Balige Polres Tobasa, sekaligus menertibkan para pengendara yg memakai knalpot blong atau racing yg tidak sesuai peruntukannya yang sudah meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum, tegasnya

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian juga menghimbau kepada masyarakat diwilayah hukum Polsek Balige untuk mengingatkan kepada anak atau keluarga untuk menggunakan knalpot yang sudah ditentukan oleh pabrikan atau kepolisian.
Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Tobasa Bersama Kompi 125/SMB Donor 41 Kantong Darah


“Karena hal itu sangat meresahkan warga yang mendengarkannya,” tandasnya.

Kegiatan operasi kali ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian di dampingi oleh Ka Opsnal Unit Reskrim Aiptu M. S. Nainggolan, Brig Unit Reskrim Aipda Rocky Aritonang, Bripka Jafar Tampubolon, Aipda F. Ginting dan Briptu Erwin Nainggolan. ( EDS/KTN )

Bagikan :