Polres Tobasa Kerja Bakti Bantu Korban Angin Puting Beliung

Polres Tobasa kerja bakti bersama masyarakat pasca bencana angin puting beliung di Kabupaten Toba
Polres Tobasa kerja bakti bersama masyarakat pasca bencana angin puting beliung di Kabupaten Toba
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews Bencana Alam angin puting beliung yang terjadi kemarin sore di 2 (Dua) Kecamatan Kabupaten Toba Sumatera Utara mengalami kerusakan materi yang merupakan tempat tinggal masyarakat.

Jajaran Polres Tobasa melaksanakan Kerja Bhakti serta melakukan pendataan di lokasi Bencana Alam akibat Cuaca Ekstrim Angin kencang yang disertai Hujan Deras yang mengakibatkan Kerusakan Bangunan sebanyak 63 (Enam Puluh Tiga) Unit di 4 (empat) Desa Kecamatan Porsea dan Kecamatan Parmaksian Kab.Toba, Sabtu (22/08/2020) sekira pukul 08.30 Wib

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tobasa Kompol Janner Panjaitan SH, MH, didampingi Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso SH, Kanit Reskrim Polsek Porsea Iptu Edward Siahaan beserta seluruh jajaran Polres Tobasa dan Polsek Porsea, masih menugaskan anggota secara bergiliran untuk membantu, dalam ikut melaksanakan kerja bakti bersama dengan masyarakat lain, membersihkan puing–puing dan reruntuhan bangunan yang masih berserakan.

Wakapolres Tobasa Kompol Janner Panjaitan SH, MH, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran Polres Tobasa terhadap masyarakat yang terkena dampak musibah bencana alam Angin Puting Beliung.

Baca Juga :  Gubernur Edy Kunjungi Museum TB Silalahi di Balige: Standar Pariwisata Ada Pada Bukti dan Cerita


Kita tidak akan tinggal diam, dan kita akan membantu semaksimal mungkin kepada warga yang terkena musibah bencana alam puting beliung,” kata Wakapolres seraya mengatakan di sela-sela kegiatannya tersebut.

Sementara pantauan di lokasi, tampak warga, khususnya korban yang terdampak bencana alam, antusias menyambut kedatangan Wakapolres beserta jajarannya. Terlihat, Wakapolres menyambangi langsung keluarga para korban peristiwa puting beliung.

Bencana Alam akibat Cuaca Ekstrim Angin kencang yang disertai Hujan Deras yang mengakibatkan Kerusakan Bangunan sebanyak 63 (Enam Puluh Tiga) Unit di 4 (empat) Desa Kecamatan Porsea dan Kecamatan Parmaksian Kab.Toba terdri dari Rumah 58 unit, Masjid 2 unit, Sekolah Madrasah 1 unit, Kantor KUA 1 unit, Pos Covid 1 unit dan Panglong 1 unit

Kompol Janner Panjaitan SH.MH berharap bahwa kami dari Polres Tobasa turut perihatin apa yang terjadi kepada masyarakat dan kami turut membantu masyarakat untuk membantu dengan tenaga Bakti sosial memperbaiki rumah-rumah yg rusak agar bisa di tempati kembali.

Untuk kepada korban bencana Puting beliung agar sabar dan kuat menerima semua ujian dari Tuhan yang maha Esa, masyarakat harus lebih tetap waspada karena pada saat ini cuaca Ekstrim dapat terjadi kapan saja dan lebih waspada menghadapi cuaca pada saat ini sehingga kalau pun terjadi bencana alam tidak menimbulkan korban jiwa. Semoga Tuhan yang maha Esa selalu melindungi kita semua
Baca Juga :  Kasat Sabhara Polres Toba Gelar Ops Yustisi Di Pasar Silaen


Kami mengimbau kepada seluruh Polsek jajaran, kecamatan dan seluruh masyarakat agar selalu berwaspada dan antisipasi akan cuaca ekstrem,” tegasnya.( DNM/KTN )

Bagikan :