KPU Sosialisasi Pencalonan Pemilih Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Toba

Hotel Labersa, Jumat (21/08/2020).
Hotel Labersa, Jumat (21/08/2020).
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toba Samosir, menggelar Sosialisasi Pencalonan Untuk Partai Politik Atau Gabungan Partai Politik Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir Tahun 2020, bertempat di Hotel Labersa, Jumat (21/08/2020).

Peserta sosialisasi adalah unsur forkopimda, dinas dukcapil, badan kesbangpol, pimpinan parpol, tokoh masyarakat, pimpinan ormas/okp dan gugus tugas covid-19. Sosialisasi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dirangkai dengan laporan panitia oleh Mindo Simbolon.

Mindo menyebut bahwa dasar pelaksanaan sosialisasi ini adalah PKPU RI Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020. Selanjutnya sosialisasi ini digelar mengingat Keputusan KPU Kabupaten Toba Samosir Nomor: 48/PP.01.2-Kpt/1212/KPU-Kab/VI/2020 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir Tahun 2020 terang Mindo.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Toba Audi Murphy Sitorus mengatakan bahwa Pemkab Toba menyambut baik dan mengapresiasi sosialisasi yang digelar oleh KPU Toba. Melalui sosialisasi ini, kita berharap agar dapat menyemangati penyelenggara pilkada yakni KPU, Bawaslu dan Stok Holder lainnya dalam menjalankan tugasnya masing-masing lebih baik kedepan, ujar Audi.

Baca Juga :  Super Prioritas Wisata, 2 Unit Bus Air Akan Hadir Di Danau Toba


Pada intinya, suksesnya penyelenggaraan proses pilkada bukan hanya keberhasilan proses tahapannya, namun yang paling penting adalah seluruh warga masyarakat Toba terlepas dari pengelompokan atau blok saat proses tahapan maupun pasca berakhirnya tahapan nantinya. Untuk itu kepada para tim sukses maupun simpatisan para pasangan calon agar arif dan bijaksana dalam perekrutan massa pendukung, sehingga yang namanya pesta demokrasi dapat diibaratkan juga sebagai pesta rakyat dalam memilih calon pemimpin di Toba yang pada hakekatnya akan membawa nuansa baru dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik kedepan tambahnya. Kami berharap hasil dari sosialiasi hari ini dapat disebarluaskan dengan benar hingga kepelosok desa Toba tandas Audi.

Ketua KPU Toba Henri Pardosi saat membuka secara resmi sosialisasi, mengucapkan terimakasih kepada para undangan dan dia berharap segala sesuatu informasi tentang tahapan dan jadwal pilkada Kabupaten Toba yang dipaparkan narasumber nantinya dapat disampaikan secara terang-benderang keseluruh masyarakat, serta dia menyebut KPU Toba selama 24 jam siap memberikan pelayanan kepada masyarakat tutupnya.
Baca Juga :  Peredaran Narkoba di Kabupaten Toba Berhasil Dibongkar Polsek Balige, 3 Pelaku Gol


Acara berikutnya adalah paparan seluruh rangkaian,persyaratan, tahapan dan jadwal pencalonan untuk parpol dan gabungan parpol yang disampaikan oleh Divisi Sosialiasi KPU Sumut Benget Silitonga yang menjadi narasumber.

Turut hadir dalam sosialisasi Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus, Sekda Audi Murphy Sitorus, unsur forkopimda diantarnya Kasat Intel Polres Toba AKP Anthony Rajagukguk, perwakilan dari Dandim 0210/TU, PN Balige, Kejari Balige, Kaban Kesbangpol Mauritz Siagian, Kadis Dukcapil Bonar Butar-butar, Para Pimpinan Parpol, Pimpinan OKP/Ormas, Sejumlah Tokoh masyarakat dan Pemuda dan Para Komisioner KPU dan Staf serta Ketua Bawaslu Romson Purba beserta jajarannya. ( DNM/KTN )

Bagikan :