Polres Toba Check Pos Pam Ketupat 2020

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2020, Polres Toba bersama instansi terkait melaksanakan giat Pengamanan jalur lalulintas dan Penyekatan antisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polres Toba. Selasa 28 April 2020

Operasi yang telah berlangsung sejak Jumat 24 April 2020 sampai dengan 31 Mei 2020 nanti, di gelar dalan upaya memutus penyebaran Virus Corona (Covid 19), dimana pada Operasi ini di utamakan Operasi Kemanusian dalam memutus mata rantai virus Corona khususnya di Kabupaten Toba.

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo SIK melalui jajaran telah mendirikan Pos Cek Point di dua (2) tempat, diperbatasan Kabupaten Toba dengan Simalungun tepatnya di wilayah Polsek Lumban Julu dan diperbatasan Kabupaten Toba dengan Kabupaten Tapuanuli Utara, di Hinalang Balige.

Dikatakan Kapolres mengatakan bahwa kegiatan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di 2 titik wilayah hukum Polres Toba untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat jelang hari raya idul Fitri 1441 H. Ujarnya.

Di tempat berbeda, Kasat Lantas AKP Viktor P. Siagian menyebutkan, pendirian Pos Chek Point yang melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD serta TNI/Polri ini untuk melaksanakan perintah Dit Lantas Poldasu.

Baca Juga :  Gugus Tugas Penanganan COVID-19 : Ada 16 Orang Status ODP di Kabupaten Toba


Tugas personil di tiap Pos Check Point, melakukan penyekatan bagi masyarakat mudik dari luar daerah ke wilayah Tobasa untuk diperintahkan putar balik arah.

Kemudian kendaraan pengangkut untuk distribusi sembako dan BBM tidak dilakukan penyekatan dan di perintah kan dilakukan pengawalan apabila dibutuhkan. Ungkap Kasat

AKBP Agus Waluyo menambahkan, seluruh masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Toba diwajibkan menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah, para pemuka agama dan petugas di lapangan untuk tetap melaksanakan ibadah di rumah dan tetap tinggal dirumah kecuali ada keperluan yang mendesak. Ini untuk mecegah dan memutus mata rantai sebaran virus Corona di Kabupaten Toba. Pungkasnya

Lebih lanjut, AKBP Agus Waluyo SIK mengatakan Operasi Ketupat Toba kali ini bukan hanya mengantisipasi permasalahan mudik, namun saat ini juga kita berada pada kondisi mengantisipasi sebaran virus Corona (Covid-19). Untuk itu seluruh personel pengamanan yang terlibat di tiap titik diharapkan menjalankan tugas dengan tanggung jawab penuh.
Baca Juga :  Potret Puncak Arus Balik Lintas Toba Hari Ini


Kapolres mengajak kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Toba, untuk turut serta bersama-sama mengutamakan Social Distancing dan gerakan hidup bersih di lingkungan sekitar

Memutus mata rantai pandemik Covid-19 ini menjadi tugas kita semua. Karena itu, mari kita bersama melawan virus Covid-19 agar segera sirna dari wilayah Kabupaten Toba, tandasnya

Harapan Kapolres Tobasa kepada masyarakat umum dan khusus kepada masyarakat Toba untuk menunda mudik ke kampung halaman serta menyampaikan kepada keluarga di luar Kabupaten Toba untuk tidak mudik ke Bonapasogit atau ke Kabupaten Toba demi keselamatan diri kita sendiri, keluarga serta sanak saudara dikampung ( DNM/KTN )

Bagikan :