Polres Toba Bersama Danramil-13 Porsea Dan Pemkab Dirikan Dapur Umum, 700 Bungkus Disiapkan Perhari Untuk Masyarakat

Kapolres Toba AKBP.Agus Waluyo S.I.K, Wakpolres Kompol J Panjaitan SH MH, Kabag Ops Kompol Drs.Efendi Sinaga, Kasubag Humas Aiptu Khairudin Sukri Yanto, Kasat Intel Polres AKP A Rajagukguk MH dan seluruh Jajaran Polres Toba dan Mewakili Kodim 0210/TU DANRAMIL 13 Porsea Kapten INF.Tetap Lumbantoruan
Kapolres Toba AKBP.Agus Waluyo S.I.K, Wakpolres Kompol J Panjaitan SH MH, Kabag Ops Kompol Drs.Efendi Sinaga, Kasubag Humas Aiptu Khairudin Sukri Yanto, Kasat Intel Polres AKP A Rajagukguk MH dan seluruh Jajaran Polres Toba dan Mewakili Kodim 0210/TU DANRAMIL 13 Porsea Kapten INF.Tetap Lumbantoruan
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Pandemi Covid-19 berdampak secara langsung pada sektor ekonomi. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kesulitan memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Menyikapi itu, Polres Toba bersama tiga pilar mendirikan dapur umum yang berlokasi di Parkiran Mapolres Toba Kecamatan Porsea Kabupaten Toba, Kamis (16/04/2020).

Pendirian dapur umum ini dipimpin langsung oleh Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo S.I.K, dan Mewakili Kodim 0210/TU DANRAMIL 13 Porsea Kapten INF.Tetap Lumbantoruan

Pantauan kliktodaynews di lapangan, keberadaan dapur umum ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar karena dapat menikmati makan gratis yang telah disediakan oleh Polwan Polres Toba

Salah satu masyarakat yang di temui kliktodaynews di lapangan Bertus Siahaan warga dari Balige dan Harapan Napitupulu Desan Parparean 1 Porsea mengatakan bahwa kami sangat bersyukur telah di buka nya Dapur Umum ini dan kami mendapatkan makan gratis yang telah di sediakan oleh Polres Toba. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres Toba yang sudah mendirikan Dapur Umum dan membantu,mengayomi serta memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

Disela-sela makan siang bersama warga, AKBP Agus Waluyo S.I.K, mengatakan didirikannya dapur umum ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak akibat penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dalam rangka Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19.

“Keberadaan dapur umum sifatnya tidak menetap, nantinya akan berpindah-pindah sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan,” katanya.
Baca Juga :  Guru SD di Toba Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya


Kepada masyarakat untuk dapat mengikuti protokol dari pemerintah demi kita bersama. Kami TNI dan Polri mengadakan kegiatan dapur lapangan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat dan Program ini Insya Allah akan terus berlangsung dan gratis untuk masyarakat,” ujar Kapolres Toba

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, menerapkan physical distancing, penggunaan masker dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

“Semoga dengan adanya dapur umum ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona”ungkap Kapolres. “Kita semua juga berharap dan berdoa agar pandemi Corona cepat berlalu sehingga aktifitas dapat kembali normal,” pungkasnya.

Kapolres menjelaskan bahwa makanan yang akan kami siapkan untuk masyarakat sebanyak 350 bungkus buat siang hari dan 350 bungkus untuk malam hari.

Kita bersama Dandim 0210/TU Porsea menggelar dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Corona Virus, sebagai wujud rasa kesetiakawanan sosial dalam menghadapi situasi sulit saat ini,” ungkap Kapolres Toba AKBP. Agus Waluyo S.I.K kepada kliktodaynews disela kegiatan tersebut.

Mewakili Dandim 0210/TU, DANRAMIL 13 Porsea Kapten Inf.Tetap Lumbantoruan mengatakan bahwa Dapur Umum ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemkab untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Di dapur umum ini personel Danramil 13 Porsea bersama Kepolisian jajaran Polres Toba serta dari Dinas Sosial akan memasak nasi bungkus untuk dibagi-bagikan kepada warga atau masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Nasi bungkus tersebut akan dibagikan oleh personel Danramil, Polres. “Selain diberikan kepada warga kurang mampu, juga untuk membantu meringankan beban keluarga yang terkena dampak Covid-19”, ujar Kapten Inf. Tetap Lumbantoruan kepada kliktodaynews
Baca Juga :  Polres Toba Gelar Pengamanan Arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru


Dengan dibukanya dapur umum ini, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang berada di Porsea”, ujarnya.

Kapten Inf.Tetap Lumbantoruan menambahkan, cobaan Covid-19 ini adalah ujian dari Tuhan. Siapapun tidak ada yang menginginkan akan datangnya musibah ini.

“Yang paling penting adalah semua komponen lapisan masyarakat termasuk TNI/Polri dan instansi terkait serta relawan lainya bersama-sama tanggap dan peduli ikut andil berjibaku membantu masyarakat yang kena dampak bencana ini dengan optimal dan tulus ikhlas, seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar musibah bencana ini cepat berakhir dan masyarakat yang kena dampak diberi kekuatan, kesabaran dan dapat beraktiftas kembali seperti semula,” jelasnya.

Turut hadir Kapolres Toba AKBP.Agus Waluyo S.I.K, Wakpolres Kompol J Panjaitan SH MH, Kabag Ops Kompol Drs.Efendi Sinaga, Kasubag Humas Aiptu Khairudin Sukri Yanto, Kasat Intel Polres AKP A Rajagukguk MH dan seluruh Jajaran Polres Toba dan Mewakili DANDIM 0210/TU yaitu DANRAMIL 13 Porsea Kapten INF.Tetap Lumbantoruan (DNM/KTN)

Bagikan :