POLRES TOBA BENTUK POSKO SIAGA PENANGANAN COVID-19

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Polres Toba terus melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona baru atau covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Toba

Kapolres Toba AKBP AGUS WALUYO S.I.K mengatakan, upaya penanganan dan pencegahan virus corona terus dilakukan. Salah satunya dengan membentuk tim reaksi cepat dan posko siaga penanganan covid-19.

Polres Toba juga sudah siap dengan sarana prasarana seperti ,Ruang isolasi, alat semprot desinfektan, hand sanitizer, masker, sarung tangan, posko, mobil ambulans dan alat pengukur suhu tubuh.

Bahkan, setiap ruangan di Mapolres Toba, seluruh polsek jajaran, tempat pelayanan publik seperti SPKT, SIM, SKCK telah disediakan hand sanitizer, sabun antiseptik dan petugas yang melakukan pengukuran suhu tubuh. Lebih dari itu, Polres Toba juga menggelar simulasi tentang evakuasi pasien yang terpapar virus corona.

Menurut Kapolres, simulasi merupakan upaya untuk mengedukasi, terutama kepada anggota ketika menangani warga yang terinfeksi covid-19.

Kapolres Toba juga memerintahkan anggotanya untuk mendirikan Posko (Ruangan) STERILISASI PENANGANAN VIRUS CORONA COVID-19 di Polres Tobasa antisipasi Virus Corona Covid-19 untuk pelayanan polri kepada masyarakat dan anggota,sehingga semua masyarakat yang datang ke polres di periksa suhu badannya dan wajib cuci tangan sebelum masuk ke ruangan.Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19 di kabupaten Toba yang di laksankan pada hari Selasa (24/03/2020) sekitar pukul 09.00 WIB

Baca Juga :  PT INALUM Beri Binaan UMKM Kepada Usaha Dagang Kecil-kecilan Terkena Dampak Covid-19


Semua yang masuk ke polres,anggota maupun masyarakat umum wajib di data dan di periksa oleh petugas jaga serta pengecekan suhu badan nya,ucap Agus Waluyo.

Menurutnya, jajaran Polres Toba telah membentuk sebuah tim yaitu Corona Response Team (CRT) sebagai bentuk upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Toba

“Jika ada pasien terduga terinfeksi virus corona team Corona Response (CRT) disini standby 24 jam, bilamana ada telepon dari masyarakat siap untuk datang,ucap Agus Waluyo ( EDS/KTN )

Bagikan :