Muspika Tanah Jawa Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Bagikan :

Tanah Jawa-Kliktodaynews.com Menindak lanjuti sosialisasi penanggulangan virus Corona (covid 19) Muspika Tanah jawa melakukan penyemprotan disinfektan di areal terminal pembantu Kelurahan Tanah jawa Kecamatan Tanah jawa kabupaten Simalungun.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada hari Selasa (24/03/2020) yang dimulai dari kantor camat,bank mandiri,pajak pekan,dan angkutan dan rumah warga.

Menurut pantauan awak media kliktodaynews tampak hadir Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharuddin SH,Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk SE,Staff Bupati Debora br Hutasoit, Bhabinkantibmas Jonner Tampubolon,Babinsa Serka Bambang,staff kantor camat serta insan pers kliktodaynews.

Menurut Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharuddin SH penyemprotan disinfektan ini lanjutan dari sosialisasi pencegahan virus Corona sesuai dengan perintah presiden RI Jokowi melalui dinas kesehatan kabupaten Simalungun.

Kapolsek juga mengajak masyarakat Tanah jawa agar mengikuti anjuran pemerintah dalam penanggulangan virus Corona seperti cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan,memasak makanan dengan kematangan sempurna,jangan menghadiri tempat keramaian seperti pasar malam/pesta.

Di waktu yang sama Panit 1 Binmas IPTU Sri Umiyatun mengharapkan Pangulu yang ada di kecamatan Tanah jawa harus cepat tanggap dengan aduan masyarakat,jangan sepele dalam berita virus corona ini.

Baca Juga :  Peresmian Posko Balon Bupati Simalungun Tumbur Napitupulu SE, Diresmikan Bapak Jansen Napitupulu


Dan tidak lupa IPDA Sri Umiyatun menghimbau jangan dulu membuat kegiatan pesta sesuai anjuran Kapolri. Tetapi kalaupun sudah terlanjur tolong jangan saling berjabat tangan dulu tanpa sarung tangan dan kalau bisa di lokasi pesta harus ada tempat cuci tangan dengan air yang mangalir.

Begitu juga camat Tanah jawa Farolan Sidauruk SE bahwa laporan dari pihak kesehatan bahwa orang dalam pemantauan (ODP) ada beberapa orang yang baru bepergian dari kota yang epindemik virus corona.Dan Farolan mengharap kan kepada warga yang baru datang dari luar kota jangan malu melaporkan ke puskemas karena yang pasti selama 14 hari tidak ada terjadi ciri ciri virus corona dengan sendirinya status ODP nya pun di bekukan.Kami Muspika Tanah jawa mari kita menjaga hidup sehat dan ikuti anjuran yang sudah di buat pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona.

Sanggam Manik selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah jawa mengapresiasi kinerja Muspika yang cepat tanggap tentang berita virus Corona dan sangat peduli pada masyarakat Tanah jawa.(BS/KTN)
Baca Juga :  Simpan Sabu, Endi Ditangkap Polres Simalungun di Rumahnya

Bagikan :