Peringati HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Tobasa Bersama Kompi 125/SMB Donor 41 Kantong Darah

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews com Menyambut Hari jadi Bhayangkara ke-74, Polres Tobasa melakukan kegiatan bakti sosial donor darah.

Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K berserta jajaran anggota Polres dan jajarannya lakukan kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Harungguan Mardemak Polres Tobasa, Jumat (26/06/2020) sekira pukul 08.00 Wib

Kegiatan donor darah yang bertemakan “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 74.

Kegiatan Donor Darah tersebut meliputi TNI, Polri dan Bhayangkari yang berjumlah 41 orang dengan rincian 32 orang Polri ,5 orang TNI 125 simbisa dan 4 orang Bhayangkari

Dari semua kegiatan tersebut terkumpul 41 Kantong darah dan di simpan di rumah sakit umum Porsea untuk di pergunakan untuk orang yang membutuhkan.

Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang kita lakukan dalam rangka HUT Bhayangkara, ujar Kapolres Tobasa.

Bersama personil Polres Tobasa, TNI-AD Kompi 125/SMB dan Ibu Bhayangkari Cabang Tobasa bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Porsea melakukan kegiatan bakti sosial Donor Darah dalam rangka peringatan menyambut HUT Bhayangkara ke 74 di tingkat Polres Tobasa ”, ungkap Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K
Baca Juga :  Toyota Avanza Plat Jakarta, Beruntun Tabrak 2 Sepeda Motor di Tampahan Toba


Khususnya dalam mencukupi kelangkaan stok darah pada masa pendemi,”sangat diperlukan.Sinergitas TNI dan POLRI utk persediaan darah di Rumah Sakit, jelas Akala.

Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya S ik mengatakan Donor darah Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 ini untuk lebih meningkatkan kinerja polri kedepan untuk melayani dan menganyomi masyarakat lebih baik lagi dan sinergitas TNI- Polri tetap tejalin.Semoga Allah SWT,Tuhan yang maha Esa selalu melimpahkan Rahmat dan karunianya kepada kita semua.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah yang diikuti oleh 41 peserta gabungan TNI dan Polri ini tetap melakukan protokol Covid-19. Dengan penggunaan masker, penyediaan tempat mencuci tangan dan mengatur jarak dalam pelaksanaan donor darah.

Kami mengucapkan Terima kasih atas kerjasama antara Rumah Sakit Umum Porsea dan TNI dengan Polres Tobasa dalam menyukseskan acara ini. Semoga darah yang telah kita berikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Dan semoga keadaan dunia kembali normal dan virus covid-19 dapat berlalu, dari penyebarannya”, ujar Kapolres.

Pejabat yang hadir dalam Donor Darah tersebut Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya,S.ik, Waka polres Kompol Janner Panjaitan,SH,MH, Kabag Ops Kompol Drs.Efendi Sinaga, Paur Kes Polres Tobasa Dr.Jimmy Hasibuan, Rumah Sakit Umum Porsea Dr.Rintar Pardosi, TNI – AD Kompi 125 simbisa Serda F.V.Sirait ( DNM/KTN )
Baca Juga :  Polsek Porsea Kawal Penyaluran BLT Tahap VI Di Desa Meranti Utara Porsea

Bagikan :