Pemuda Gereja HKBP Pardomuan Nauli Titipapan Tewas Tenggelam di Danau Toba, 2 Rekannya Selamat

Bagikan :

PORSEA – Kliktodaynews.com|| Seorang remaja bernama Rio Manalu (17), Pelajar warga Titipapan Kecamatan Medan Deli, Kotamadya Medan tenggelam di Pantai Pasir Putih Parparen Kecamatan Porsea Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (13/08/2023)

Kapolsek Porsea AKP Daniel Aritonang di dampingi Kanit Reskrim Polsek Porsea IPDA Tarsan Simangunsong mengatakan bahwa kami mendapatkan laporan tersebut langsung berkoordinasi dengan Camat Porsea Edward Sidabutar dan Plt Kades Parparean II Ertika Sinaga SE dan mengerahkan personilnya menuju ke lokasi

AKP Daniel Aritonang menjelaskan Pada hari Minggu tanggal 13 Agustus 2023 sekira pukul 01.00 Wib, sebanyak 35 orang rombongan muda/i (naposobulung) Gereja HKBP Pardomuan Naulin Titipapan Kecamatan Medan Deli Kotamadya Medan. berangkat dari gereja HKBP dengan menggunakan 1 ( Satu ) unit mobil Bus Pariwisata menuju Pasir Putih Desa Parparean II Kecamatan Porsea Kabupaten Toba

AKP Daniel Aritonang menyampaikan sekira pukul 08.00 Wib rombongan melaksanakan kegiatan yang di mulai dengan sarapan pagi dan di lanjutkan dengan ibadah dan kegiatan lainnya.

Sekira pukul 12.00 Wib siang hari seluruh kegiatan telah selesai dan di lanjutkan dengan makan siang dan acara bebas.

Lanjutnya, Kapolsek juga mengatakan sekira pukul 14.00 Wib, Korban Rio Manalu (17) bersama Berkat Simanjuntak dan Yosua Lenius Sianturi berenang mengejar ban/Pelampung, dan pada saat itu juga mereka Bertiga sudah susah untuk berenang ke pinggir pantai.

Kemudian pengunjung yang ada di pantai Pasir Putih bersama rombongan gereja langsung menolong Ketiganya. Namun nass, Rio Manalu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian ketiganya langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Porsea. Sedangkan 2 teman korban Berkat Simanjuntak dan Yosua Lenius Sianturi selamat.

Sebelum korban di bawa ke rumah duka di Medan, Kapolsek Porsea bersama Camat Porsea berupaya untuk membantu meringankan biaya rumah sakit dengan menghubungi Direktur RSUD Porsea.

Saat ini Korban Rio Manalu sudah di bawa ke rumah duka dari Rumah Sakit RSUD Porsea pada pukul 18.00 Wib menuju Medan memakai mobil Ambulance PBB. Sementara itu, Berkat Simanjuntak dan Yosua Lenius Sianturi sudah sehat dan pulang bersama rombongan Naposobulung ke Medan. ( RM )

Bagikan :