Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya Hadiri Pelantikan PPS Toba “Keberhasilan Pilkada Merupakan Tanggung Jawab Bersama”

Pelantikan PPS ( Panitia Pemungutan Suara ) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toba Tahun 2020, Senin (15/6/2020)
Pelantikan PPS ( Panitia Pemungutan Suara ) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toba Tahun 2020, Senin (15/6/2020)
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Setelah tertunda karena Pandemi Covid-19, tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Toba dilanjutkan kembali.

Tahapan pertama yaitu Pelantikan PPS ( Panitia Pemungutan Suara ) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toba Tahun 2020, yang sebelumnya tertunda selama kurang lebih 3 bulan, akhirnya pada hari ini telah dilaksanakan di Kantor KPUD Kabupaten Toba (Soposurung), Senin (15/06/20). sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Toba, Wakil Ketua DPRD Kab. Toba, Ketua KPUD Kabupaten Toba, Ketua Bawaslu Kabupaten Toba, Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea, Kadis Perhubungan Kabupaten Toba Tito Siahaan dan Kapolsek Balige AKP JP.Aruan SE, Kasat Intelkam Polres Tobasa Drs. Antoni Rajagukguk, MH, Komisioner KPU dan rohaniawan.

Adapun tugas serta wewenang anggota PPS telah diatur didalam UU No. 7 tahun 2017, maka dari itu menurut Kapolres Tobasa, AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K para kader yang telah terpilih adalah pilihan terbaik, sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas yang sudah di depan mata dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Kapolres berpesan kepada anggota PPS agar tetap menjaga netralitas dan kiranya mampu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan.

Baca Juga :  Avanza VS Honda Supra Di Balige, Seorang Pelajar Tewas


Kapolres Tobasa AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K juga mengucapkan selamat kepada anggota yang sudah resmi dilantik, semoga selalu semangat dalam menjalankan amanah dan tetap mematuhi Protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19

Dalam acara tersebut, Kapolres Tobasa menyampaikan beberapa poin penting diantaranya tentang netralitas dan profesionalisme PPS sebagai bagian dari lembaga penyelenggara Pilkada. Menurutnya, keberhasilan Pilkada merupakan tanggung jawab bersama, baik dari penyelenggara maupun perangkat pendukung lainnya sesuai dengan Tupoksi masing-masing

Pada aspek keamanan, Pihak Kepolisian bersama dengan TNI dan instansi samping lainnya akan bekerjasama mengantisipasi berbagai kerawan yang telah dipetakan sebelumnya. Patroli akan lebih diintensifkan pada kantor KPU maupun Bawaslu disamping objek vital lainnya

“Kita tetap solid dan profesional, menjaga kamtibmas kondusif di Kabupaten Toba. Sebelum, pada saat, hingga paska Pilkada nanti,” ujarnya

Lebih lanjut AKBP Akala menuturkan, pihaknya yakin dan percaya bahwa masyarakat Toba merupakan masyarakat yang cerdas. Tidak akan mudah terprovokasi apalagi diadu domba. Orang nomor satu di jajaran Polres Tobasa ini berharap sepanjang digelarnya Pilkada, Kamtibmas di Kabupaten Toba tetap kondusif dan terhindar dari perpecahan.
Baca Juga :  Penanggulangan Penyebaran Virus Corona, Kapolres Toba Beri Arahan Kepada Pejabat Utama dan Perwira Staff


“Pilihan boleh beda tapi seduluran dan kerukunan harus tetap dijaga,” pungkasnya ( DNM/KTN )

Bagikan :