Gunakan Mobil Mewah, Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa, 2 Kabur

TS Pelaku
TS Pelaku
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Jajaran Satuan Reskrim Polsek Porsea berhasil membekuk pencuri kendaraan bermotor dan mengamankan satu unit motor Matic jenis NMX, Sabtu (25/04/2020) sekitar pukul 03.30 WIB waktu Subuh

Polisi akhirnya berhasil menangkap satu orang dari sekawanan pencuri sepeda motor yang sempat beraksi di Dusun 4 Batu Bujur Desa Meranti Utara Kecamatan Pintupohan Meranti Kabupaten Toba.

Uniknya, kawanan pencuri sepeda motor ini mengendarai mobil mewah jenis Honda CRV warna Silver dengan nomor polisi BK 1463 AAI. Kini, barang bukti ini telah diamankan polisi bersama satu orang tersangka TS. Sedangkan dua tersangka lainnya menjadi buron karena saat beraksi, berhasil kabur.

Kawanan pencuri kendaraan motor itu berusaha mencuri sepeda motor milik Raja Yoesef Simatupang (43) yang saat itu terakhir di depan teras rumahnya, karena kesigapan warga desa setempat tersangka dan barang bukti sepeda motor berhasil diamankan warga desa.

Beruntung, aksi tersebut berhasil diketahui pemilik kendaraan motor yang berteriak maling dan membangunkan sopir agar menyetir mobil guna mencari jejak tersangka. Alhasil, lewat sorotan lampu mobil, dengan jarak sekitar 80 meter, korban melihat pencuri menggiring sepeda motor dan lagi berusaha memasukkannya ke dalam mobil Honda CRV.

Baca Juga :  Kampaye Adaptasi Kebiasaan Baru, Ajak Masyarakat dan Media Promosikan Danau Toba


Ketika korbannya keluar, ia melihat motornya sedang didorong oleh seorang pelaku yang langsung diamankannya bersama warga sekitar,” ujar Kanit Reskrim Polsek Porsea Iptu Pol. Edward Siahaan

Iptu.Pol. Edward Siahaan menuturkan, pelaku yang tertangkap tersebut Tibok Pasaribu (TS) sementara teman yang lainnya berhasil melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Porsea, Iptu Edward Siahaan menjelaskan, penyidik sudah memintai keterangan korban, dan di ketahui sepeda motor sudah di bawa pencuri melewati Jembatan Aek Nangat, Desa Tangga. “Dan akan di masukkan ke belakang bagasi mobil. Saat itulah tiba- tiba ketahuan oleh warga, saat itu jugalah warga langsung mengepung dan mengeroyok pelaku secara ramai-ramai karena kesal bercampur marah” kata Iptu Edward Siahaan.

Kanit Reskrim mengaku di tengah kemarahan warga, masih ada yang mencoba meredakannya sehingga disepakati pelaku diserahkan kepada polisi. Petugas Mapolsek Porsea yang menerima informasi dari warga sekitar pukul 4.30 Wib langsung turun ke lokasi. Petugas mendapati pelakunya sedang diamankan dalam keadaan babak belur.

“Tersangka serta barang bukti telah kita amankan. Dari dalam mobil yang dipakai tersangka juga ditemukan satu unit mesin pompa doorsmer yang di duga juga hasil curian mereka. Saat diperiksa, tersangka TS mengaku dia bereaksi bersama dua orang temannya, namun temannya berhasil lolos melarikan diri di tengah amukan massa karena saat itu gelap,” pungkasnya ( HS/KTN )
Baca Juga :  Bupati Toba : Jangan Percaya Berita HOAX, Bantuan Kita Pastikan Sampai Ke Masyarakat

Bagikan :