Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toba Semprot Lingkungan Kota Porsea & Balige Sekitarnya Dengan Disinfektan

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Toba
Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Toba
Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Toba, dipimpin langsung Ketua Gugus Tugas dr. Pontas Batubara didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Toba, Broztito Sianipar melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Kota Porsea dan Balige sekitarnya, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil Damkar ( Pemadam Kebakaran) milik Pemkab Toba .

Penyemprotan yang merupakan kerja sama anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba dan Satpol PP itu dimulai dari SPBU – Parparean,Porsea – lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Porsea – lingkungan sepanjang jalan protokol dari mulai Kantor Polres Toba hingga Terminal Porsea.

Penyemprotan dimulai pukul 05.30 Wib hingga pukul 07.00 Wib, sebelum rumah penduduk buka agar aktifitas warga tidak begitu diganggu.

Ketua Gugus Tugas Pontas Batubara mengatakan penyemprotan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan masih akan kami lanjutkan di depan Polsek Balige, Lumban Bulbul dan Tampahan,” kata Pontas.

Di kota Balige, penyemprotan dilaksanakan sekitar Pukul 09.00 WIB.

Penyemprotan dilakukan mulai dari jembatan Juara Monang ,Balige 1- Jln.Sisingamangaraja dan berakhir di Jl.Patuan Nagari ( di depan Kantor Pengadilan Negeri Balige).

Sukses atau tidaknya kita melawan bencana ini,sangat tergantung kepedulian semua pihak,tidak hanya tergantung kepada pemerintah dan tenaga kesehatan saja.Namun masyarakat juga di tuntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada guna meminimalisir penyebaran Covid-19,Ujar Ketua Tim Gugus Tugas covid-19 Pontas Batubara.

Bupati juga menekankan agar seluruh stakeholder yang terlibat dalam tugas penyemprotan ini agar mempedomani seluruh prosedur yang berlaku dan tidak mengabaikan keselamatan diri agar kegiatan yang di lakukan mendapatkan hasil yang maksimal

Turut hadir Bupati Toba Ir. Darwin Siagian , Kapolres Toba AKBP. Agus Waluyo, S.I.K dan Danramil Balige Kapten Arh. Poltak Pardede dan Camat Balige Pantun Josua Pardede hadir untuk memastikan dan melihat penyemprotan.( EDS/KTN )

Penyemprotan dimulai pukul 05.30 Wib hingga pukul 07.00 Wib
Bagikan :