Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Toba Gelar Doa Bersama Untuk Pilkada Damai

Doa Bersama Pilkada Damai Di Hotel Masaringar
Doa Bersama Pilkada Damai Di Hotel Masaringar
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews.com Guna membina kerukunan beragama dan ketertiban dalam bersosial, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH yang mewakili Kasat Intel Polres Toba. AKP Antoni Raja Gukguk, SH, M.H, mengikuti doa lintas agama dalam rangka mendukung kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba tahun 2020.

Doa bersama digelar di Marhara Ballroom Hotel Marsaringar Kabupaten Toba, yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 10.45 Wib

Acara tersebut juga diisi ceramah kerukunan Pdt. Donda Simanjuntak Pareses HKBP dan dilanjutkan doa lintas agama untuk keamanan dan kelancaran serta suksesnya Pilkada Kabupaten Toba yang dilaksanakan di tengah pandemi. Doa lintas agama dipimpin oleh Pastor Ambrosius Nainggolan Mewakili masyarakat Khatolik

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH yang diwakili oleh Kasat Intel Polres Toba. AKP Antoni Raja Gukguk, SH, M.H menjelaskan, do’a bersama ini memiliki maksud untuk memohon kepada Tuhan agar pilkada yang diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar, aman dan sehat.

Kita sudah berikhtiar dengan menjaga keamanan dan ketertiban, juga melaksanakan protokol kesehatan, maka tinggal berdo’a supaya dilancarkan semua rencana dan usaha kita,” jelasnya.
Baca Juga :  Polres Toba Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020


Kasat Intel Polres Toba. AKP Antoni Raja Gukguk, SH, M.H. juga berharap, pada pesta demokrasi nanti akan dapat menghasilkan pemimpin yang akan membawa Kabupaten Toba ini menjadi daerah yang aman, damai dan tentram.

“Kemudian masyarakatnya bisa sejahtera, pembangunan bisa terlaksana dan Kabupaten Toba dapat semakin maju. Hal inilah yang merupakan harapan kita bersama, mari kita sama-sama berdoa agar yang dicita-citakan oleh masyarakat ini dapat terwujud,” terusnya.

Meski berbeda pilihan, masyarakat harus tetap menjaga kerukunan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan pilihan menjadi alasan untuk saling bermusuhan,” katanya

“Selain itu, saya juga meminta jajaran Polres Toba untuk memperkuat solidaritas dan sinergisitas dengan TNI guna mewujudkan Pilkada yang aman, lancar, dan damai,” ujarnya.

Anggota Polri dan TNI diminta untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pilkada.

”Langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang harus diutamakan dalam upaya pencegahan dan penanganan secara dini sehingga suasana Kabupaten Toba tetap kondusif selama berlangsungnya Pilkada,” tegas Kapolres.

Ketua FKUB Kabupaten Toba AS. Pangaribuan juga menyampaikan beberapa hal terkait dalam rangka menyambut pesta demokrasi. “Menyambut pesta demokrasi, kita harus menjaga beberapa hal untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, diantaranya selalu menjunjung tinggi agama, sesuai dengan sila pertama pada Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa serta selalu menjaga akhlakul karimah,” jelasnya.
Baca Juga :  Tuntut Kepala Desanya Dibebaskan, Masyarakat Desa Sitoluama Banjiri Kantor Pengadilan Negeri I Balige


Sementara itu, Sekda Kabupaten Toba yang mewakili Bupati kabupaten Toba mengatakan, dalam Pilkada kali ini agar seluruh unsur juga mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini mengingat wilayah Kabupaten Toba masih bertatus siaga Covid 19.

“Kami juga berharap seluruh personel pengamanan khusunya TNI Polri agar melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif,” tutup Sekda Kabupaten Toba.

Turut hadir dalam kegiatan Sekda Kabupaten Toba yang mewakili Bupati kabupaten Toba, Kasdim 0210/TU Mayor Simarmata Mewakili Mewakili Dandim 0210/TU, Kasat Intel Polres Toba. AKP Antoni Raja Gukguk, SH, M.H. Mewakili Kapolres Toba, Ketua Mui Kabupaten Toba JE. Samosir, Ketua FKUB Kabupaten Toba. AS. Pangaribuan, Pdt. Donda Simanjuntak ( Pareses HKBP), Pastor ambrosius Nenggolan ( Mewakili masyarakat Khatolik), H. Imran Napirupulu (Mewakili masyarakat Islam), Poltak Sitorus Paslon No. Urut 1, Ir. Darwin siagian Paslon No. 2 dan Ketua KPU Kabupaten Toba Hendri Pardosi.( DNM/KTN )

Bagikan :