Menggiurkan, Pengakuan 4 Orang Pelaku Jaringan Narkotika Yang di Ringkus Polisi

Bagikan :

Labuhan Batu – Kliktodaynews.com DALAM dua hari mampu menjual sepuluh (10) gram sabu menghasilkan 1.5 juta rupiah. Ini pengakuan M. Sukur alias Sukur (40), sementara Ardy Yansyah Siregar alias Dian (32) mengaku mampu menjual lima puluh (50) gram dalam sepekan dengan hasil 2.5 juta rupiah.

Itu pengakuan kedua di duga jaringan pengedar sabu sabu, warga Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara ini kepada penyidik pasca di ringkus Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Labuhan Batu, Selasa lalu (25/11/2020).

Sukur dan Dian adalah residivis. “Pernah menjalani hukuman 5 tahun dan 1.5 tahun dalam kasus yang sama”. Ujar Kasat Res Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH. MH

Keduanya di ringkus Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Labuhan Batu yang di pimpin langsung Kasat Narkoba AKP Martualedi Sitepu SH MH didampingi Kanit 2 IPDA Tito Alhafezt STRK. MH dalam pengembangan pengungkapan jaringan narkotika di wilayah Sei Berombang.

Wilayah ini merupakan skala prioritas kedua oleh Sat Res Narkoba Polres Labuhan Batu setelah Kabupaten Labuhan Batu Selatan dalam pemberantasan Tindak Pidana Narkotika, bahkan sudah 4 kali berhasil di gerebek.

Baca Juga :  Lagi Asyik Pesta Shabu, 5 Pelaku Diamankan Polisi


Diawali penangkapan seorang wanita,Selasa (25/11/2020 sekira pukul 06.00 WIB terhadap pelaku, Jenni Martha Ulina alias Jenni (26) ibu beranak satu, warga Sei Berombang. Dari wanita ini petugas menemukan barang bukti satu (1) bungkus plastik klip berisi di duga sabu seberat bruto 0,43 (Nol koma Empat Puluh Tiga) gram, satu (1) buah sekop terbuat dari pipet, empat (4) buah plastik klip kosong dan satu (1) buah toples.

Dari Jenni dilakukan pengembangan ke Junaida alias Ida (46) ibu beranak 4, dengan barang bukti satu (1) plastik klip berisi kristal putih di duga sabu seberat bruto 0,21 (Nol koma Dua Puluh Satu) gram

Kemudian tiga puluh (30) plastik klip kosong, satu (1) buah sekop pipet, satu (1) buah panci aluminium tempat menyimpan sabu, satu (1) buah buku tulis catatan transaksi sabu, satu (1) unit timbangan elektrik, satu (1) unit Hand Phone merk Nokia dan dua (2) buah bong.

Dari penangkapan Junaida alias Ida berkembang ke M.Sukur alias Sukur. Dari residivis ini petugas menemukan barang bukti satu (1) bungkus plastik klip berisi di duga sabu seberat bruto 0,28 (Nol koma Dua Puluh Delapan) gram, satu (1) buah kotak rokok serta satu (1) buah buku catatan tranasaksi narkotika,
Baca Juga :  Satu Pelaku Curat Serta 2 Penadah di Ringkus Tekab Polres Labuhan Batu


Pengembangan dari Sukur Tim berhasil menangkap Ardy Yansyah Siregar alias Dian. Pria ini di tangkap dari rumahnya saat tidur dengan barang bukti satu (1) unit HP merk Samsung dan satu (1) buah plastik klip kosong.

Ke empat pelaku telah diamankan ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Labuhan Batu. “Untuk saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif terhadap Dian untuk dikembangkan ke jaringan seterusnya”. Ujar Kasat

Para terduga tersangka di jerat dengan Pasal 114 Sub 112 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (humas)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :