Bupati Toba Monitoring Pengecekan Suhu Badan Masyarakat Di Pasar Laguboti

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Bupati Toba Darwin Siagian melakukan pengukuran suhu tubuh (badan) kepada pedagang dan masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar Laguboti senin (06/04/2020).

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa suhu tubuh masyarakat yang melakukan aktivitas dipasar adalah normal. Ini merupakan salah satu tindakan preventif yang diambil oleh pemerintah kabupaten Toba guna menekan penyebaran Corona Virus Disease (covid-19).

Darwin meminta agar masyarakat tetap melaksanakan pola hidup yang sehat, menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan bersih,tetap berolahraga dan menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di tempat-tempat keramaian.

Darwin juga mengimbau agar meminimalisir aktivitas yang bersentuhan dengan orang banyak. Tetap melakukan kegiatan sesuai dengan protokoler yang sudah dibuat oleh pemerintah.

Darwin turun bersama dengan gugus tugas penanganan Covid-19, pihak Kepolisian, Danramil Laguboti dan petugas kesehatan yang langsung mengukur suhu badan orang perorang yang ada dilokasi pasar.

Selain melakukan cek suhu tubuh, lanjut Darwin, di setiap perkantoran juga diminta untuk menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

Baca Juga :  Pasar Tradisional Pusat Kerumunan Manusia, Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo Melaksanakan Sosial Distacing Di Pasar Porsea


“Anjuran ini untuk kepentingan diri sendiri dan kewaspadaan. Kita selaku hamba Allah selalu dianjurkan berusaha dan berdoa,” ujarnya.

Bupati Toba menyatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan dan bagi petugas yang menemukan suhu tubuh di atas 37 derajat (celcius) diminta untuk mengecek kesehatan ke puskesmas atau rumah sakit. Pemerintah Kabupaten Toba, katanya, terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah penularan covid-19 ini

Termasuk meminta setiap penyedia layanan (seperti Restoran, Pasar, Hotel), untuk menyediakan wastafel cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun. Mencuci tangan sebelum jabatan tangan juga merupakan anjuran yang harus dilakukan sebelum melakukan interaksi di tempat pelayanan publik,” pungkasnya.( DNM/KTN )

Bagikan :