Bupati dan Wakil Bupati Toba Hadiri HUT Bhayangkara Ke-74

Bupati Toba, Ir. Darwin Siagian menghadiri langsung pelaksanaan Upacara yang dilakukan secara virtual di Ruang Vidcon Mapolres Toba, Rabu(01/07/2020)
Bupati Toba, Ir. Darwin Siagian menghadiri langsung pelaksanaan Upacara yang dilakukan secara virtual di Ruang Vidcon Mapolres Toba, Rabu(01/07/2020)
Bagikan :

Toba – Kliktodaynews Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 diperingati dengan sederhana karena saat Indonesia masih berada di tengah Pandemi Covid-19, dan sedang menuju new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bupati Toba, Ir. Darwin Siagian menghadiri langsung pelaksanaan Upacara yang dilakukan secara virtual di Ruang Vidcon Mapolres Toba, Rabu(01/07/2020).Dimana bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara.

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-74 yang dilangsungkan di Aula Harungguan Mardemak Polres Tobasa.

Bupati mengatakan bahwa di HUT Bhayangkara ke 74, terlaksana dalam suasana pandemi Covid-19.Memang suasana pandemi covid ini membuat peradaban kita berubah.Bahwa kita tadi mengikuti upacara melalui vidcon bersama bapak Presiden Jokowidodo dengan kondisi seperti itu karena covid-19

Selanjutnya, Darwin Siagian menjelaskan bahwa sampai tadi malam, Covid-19 di dunia sudah positif 10.185.734.Informasi yang kita terima ini sekira pukul 05.00 Wib, yang meninggal 503.862 orang.

Untuk indonesia sampai tadi malam saja sekira pukul 05.00 Wib, positif 1.293 sehingga total nya menjadi 56.385, Sembuh 1006 sehingga total yang sembuh 24.806 orang dan yang meninggal 71 sehingga total yang meninggal 2.876.

Untuk Sumatera Utara sampai tadi malam yang positif 1.551 orang, Meninggal 92. Sementara itu, untuk Sumatera Utara ada di Medan 1006, Deliserdang 205, Simalungun 83, Pematang Siantar 64.

Kemudian untuk Kabupaten Toba, dulu sudah pernah 2 orang positif tapi mereka sudah sehat, sehingga lima hari yang lalu status Kabupaten Toba sudah berubah dari Zona Kuning menjadi Zona Hijau.

Baca Juga :  Disuntik Vaksin Covid-19, Pabung Tobasa: Masyarakat Jangan Ragu


Bupati juga menjelaskan bahwa untuk SMA/SMK dan SMP akan masuk tanggal 13 juli 2020.Tapi nanti, untuk SD satu bulan kemudian, mungkin di bulan Agustus atau September. Kemudian untuk TK di bulan Oktober atau bulan November. Tapi segala protokoler kesehatan untuk sekolah harus tetap di lakukan.Biasanya 1 kelas tersebut mempunyai 32 siswa.Konsep kita ini 16 siswa.Dan untuk Tahap I, untuk kelas 1 SMP kami akan buat 2 kali pertemuan per seminggu, misalnya Hari Senin dan Rabu, Untuk kelas II SMP hari selasa dan Kamis atau sebaliknya. Sedangkan untuk kelas III SMP akan di buat. Jadi 6 hari itu akan di buat 2 hari Pertemuan dan 4 hari Virtual.

Itu pun nanti, kita akan bekerja keras lagi karena Angkutan.Ketika kita buka sekolah pada tanggal 13 juli, kita akan cek jangan sampai ada lagi yang berdesak-desakan di bus atau angkutan umum.Dan nanti, akan kita minta juga Surat Persetujuan Orang Tua.Kalau orang tuanya tidak setuju melakukan pertemuan di sekolah akan di lakukan pertemuan Virtual.

Bupati mengatakan kepada Kajari Balige dan Kapolres Tobasa, ini merupakan konsep dari kami.Ini akan kita finalkan minggu depan.Kalau Forkopimda setuju baru akan kita keluarkanlah New Normal seperti apa cocok di Kabupaten Toba.
Baca Juga :  Kapolres Tobasa Silahturahmi ke Kantor MUI
Bupati Toba, Ir. Darwin Siagian menghadiri langsung pelaksanaan Upacara yang dilakukan secara virtual di Ruang Vidcon Mapolres Toba, Rabu(01/07/2020)
Bupati Toba, Ir. Darwin Siagian menghadiri langsung pelaksanaan Upacara yang dilakukan secara virtual di Ruang Vidcon Mapolres Toba, Rabu(01/07/2020)


Bupati berharap mudah-mudahan jangan sampai ada yang tambah.Kemaren sudah 2 orang sudah sembuh.Dan apabila ada 1 orang lagi maka kita akan kembali lagi ke Zona Kuning.Apalagi sampai lewat 5 maka kita akan masuk zona merah dan kita semua jadi sulit.

Bupati sekali lagi mengucapkan Dirgahayu Polri ke 74 dan Selamat Ulang Tahun buat Bapak Kapolres Tobasa, Semoga sehat dan sukses.

Kapolres Tobasa, AKBP Akala Fikta Jaya S.IK. menyampaikan ungkapan rasa syukur di usia ke-74 Bhayangkara, “Kami selaku pimpinan berusaha sebaik mungkin untuk melayani dan mengayomi masyarakat, khususnya untuk warga kabupaten toba,” ujarnya.

Dalam sambutannya tak lupa mengatakan terimakasih kepada masyarakat Toba yang telah memberikan kepercayaan kepada polri untuk melaksanakan tugas pokok polri seperti sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, pungkas Kapolres Toba

Diakhir kegiatan dalam rangka syukuran HUT Bayangkara ke-74 ini, Polres Tobasa melakukan prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Toba yang diberikan kepada personil tertua Iptu Romel Pardede dan oleh Kapolres kepada personil termuda Ipda Dicki Wahyuda

Acara ini di hadiri oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K, Wakapolres Toba Kompol Janer Panjaitan SH,MH, Bupati Toba, Wakil Bupati Toba, Kajari Tobasa, Kacabjari Porsea Bilin Sinaga SH, Ketua Pengadilan, Dandim 13 Porsea Kapt.Inf.Tetap Lumbantoruan, Ketua dan wakil DPRD, Para PJU Polres dan Kapolsek serta Ketua Bhayangkari beserta anggota Polres Tobasa.( DNM/KTN )

Bagikan :