Arus Balik Tahun Baru 2021, Lintas Toba Padat Merayap

Satuan Lalu Lintas Polres Toba
Satuan Lalu Lintas Polres Toba
Bagikan :
Simpang Sibulele Balige tampak padat merayap pukul 18.30 Wib

Toba – Kliktodaynews.com Meski hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Toba tidak menyurutkan semangat Satuan Lalu Lintas Polres Toba dan Dinas Perhubungan untuk mengatur dan menertibkan kendaraan yang berlalu lintas di simpang Sibulele dan sekitaran Bundaran Balige Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (02/01/2021) sekira pukul 16.00 Wib sampai saat ini.

Beberapa personil Polres Toba bersama Dishub, rela basah-basahan mengatur arus lalu lintas disejumlah jalan raya, khususnya jalan yang menghubungi Balige – Medan dan sebalilnya. Meskipun tampak anggota unit Reskrim Polsek Balige AIPDA R.E Aritonang sedang mengatur arus lalu lintas di simpang Sibulele bersama Dinas Perhubungan, namun dia tidak bisa menutupi rasa dingin di badannya. Ia tetap mengayunkan tangannya yang diikuti tiupan suara pluit setia di mulutnya.

Pantauan kliktodaynews.com di lapangan Arus lalu lintas dari arah Tampubolon sampai bundaran Balige atau pun arah sebaliknya cukup padat merayap

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik,MH mewakili Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian kepada kliktodaynews.com di sela-sela kegiatannya menghimbau kepada masyarakat yang akan melintasi sekitaran balige dan porsea tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan daripada kecepatan. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”

Baca Juga :  KONFERENSI PERS GUGUS TUGAS PERCEPATAN DALAM PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN TOBA


Tak heran memang, arus kendaraan yang cukup padat saat siang hari sampai malam ini arus kendaraan masih sangat padat, hal ini sering membuat pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan harus bekerja ekstra, kata Kapolsek Balige

Selain mengatur arus Lalu Lintas, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian juga terus menghimbau pengendara untuk hati-hati karena jalanan licin, melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, menggunakan masker serta jaga jarak saat belanja dan mematuhi segala peraturan yang ada saat melakukan perjalanan.

Semua petugas all out turun di jalan, melakukan pengaturan dan pengamanan, termasuk petugas Pospam dibantu Polsek jajaran” Jelas AKP Agus Salim Siagian

Puncak arus balik diperkirakan terjadi hari ini, Sabtu dan Minggu besok” Imbuhnya

Kami mengimbau para pengendara untuk tidak memaksakan diri mengemudi saat lelah. Lebih baik istirahat sejenak dulu. Utamakan keselamatan. Tetap waspada, berhati-hati dan taati aturan lalu lintas” Tutup Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian kepada Kliktodaynews.com.( DNM/KTN )

Bagikan :