8 Unit Kontainer Tahap Pertama Tiba di Venue F1 Power Boat Balige

Bagikan :

BALIGE || Kliktodaynews.com – Delapan unit Kontainer pertama berisi PowerBoat F1H2O Toba di Lapangan Sisingamangaraja Balige, Minggu (12/2) sekira pukul 18.00 Wib.

Kedelapan kontainer sebelumnya start dari Belawan International Container Terminal (ICT) lalu dibawa melalui jalur darat dengan pengawalan ketat personil Gegana Sat Brimob Polda Sumut bersama Patwal Poltabes Medan hingga ke Balige.

Danton pengamanan, Ipda Ilham, SSp ketika dikonfirmasi mengatakan, pengamanan kontainer mulai dari Belawan hingga ke Balige melibatkan 20 orang personil yang dibagi menjadi empat tahap. Dimana masing-masing tahap terdiri dari lima personil.

“Yang sudah masuk sekarang masih dua tahap atau 4 kontainer sedangkan 2 tahap atau 4 kontainer lagi masih dalam perjalanan,” ujar Ilham.

Perjalanan menuju Balige dikatakannya berjalan lancar dan aman dengan kecepatan rata-rata 50 Km/jam dan hanya istirahat Isoma sekali di Pematangsiantar.

“Perjalanan lancar dan kita banyak dibantu oleh personil lantas dan Polsek lainnya yang sudah disiapkan di beberapa titik jalan,” imbuhnya.

Start pukul 08.00 Wib, kontainer tahap pertama tiba sekira pukul 18.00 Wib di Lapangan Sisingamangaraja Balige.

Guna memastikan kondisi jalan lancar dan tidak macat, pihaknya mengatur jarak sehingga masyarakat bisa melintas saat jalur renggang.

“Masyarakat yang melintas tetap diutamakan, jadi saat kondisi kontainer renggang, masyarakat kita kasi jalan untuk lewat. Itu kita lakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan,” pungkasnya.

Selain 8 Kontainer yang tiba di Balige hari ini, keesokan harinya 8 Kontainer lagi akan tiba di Balige.

Formula Satu PowerBoat (F1H2O) sendiri akan dilaksanakan pada 24-26 Fabruari 2023 di Danau Toba Balige dan akan menjadi seri pembuka F1H2O. ( RM )

Bagikan :