Aksi Komunitas Motor Byonic Toba Ikut Perangi Covid-19 dengan tema BAKTI SUMBANGSIH PADAMU NEGERI

Bagikan :

Toba-Kliktodaynews.com Bantuan dan dukungan untuk tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan dalam memerangi penyebaran Pandemi Covid-19 atau Virus Corona terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari Komunitas Motor Byonic Toba berupa Alat Pelindung oDiri (APD) dan Bingkisan.

Salah satu rutinitas Komunitas Motor Byonic Toba adalah melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori). Namun, pandemi Covid-19 atau virus Corona untuk tetap di rumah saja, termasuk Komunitas Byonic Toba.

Meski demikian, Komunitas Motor Byonic Toba yang di temui kliktodaynews pada saat sela-sela kegiatan, mau berbagi pada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan Virus Corona. Byonic Toba menggelar Aksi Peduli Berbagi ini pertama kali pada 22 April2020 sekitar pukul 10.00 WIB s/d 16.00 WIB, ketika diketahui penderita Covid-19 ini banyak yang berasal dari tenaga medis.

Komunitas Motor Byonic Toba mengatakan Rumah Sakit Umum Parapat, Polsek Parapat, Koramil Parapat, Pos Covid Desa Bius Gu Barat Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba dan Pos Covid Desa Lumban Manurung Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba dipilih sebagai lokasi Aksi Peduli Berbagi pertama kali. Sebab, disinyalir minimnya Alat Pelindung Diri (APD) merupakan pemicu meningkatnya angka terkontaminasinya para tenaga medis.

Baca Juga :  Kemenparekraf/Baparekraf Bersama BPODT Gelar Kampanye Danau Toba "BISA"


Komunitas Motor Byonic Toba memberikan bantuan ke Rumah Sakit Umum Parapat di terima salah satu perwakilan Rumah Sakit parapat berupa APD 6 buah, dan 3 (tiga) bingkisan.

Di tempat lain juga,Komunitas Motor Byonic Toba ini memberikan bantuan ke Polsek Parapat berupa 2 buah APD dan 2 (dua) bingkisan.

Di hari yang sama,Komunitas Motor Byonic Toba memberikan bantuan kepada Koramil Parapat berupa 3 buah APD dan bingkisan.

Sedangkan di Pos Covid yang berada di Desa Bius gu Barat dan Pos Covid di Desa Lumban Manurung Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba mendapatkan bantuan masing- masing berupa 5 buah APD, 5 buah masker dan 1 kotak bingkisan dan di terima oleh kepala desa.

Di kecamatan Simanindo kabupaten Samosir berupa 3 ( tiga ) buah APD ( alat pelindung diri )

Kami juga mengajak kepada seluruh anggota Komunitas Motor Byonic Toba untuk peduli dengan kondisi saat ini dan membantu dengan cara masing-masing,” tuturnya

Selain itu, kami mengajak kepada rekan-rekannya di Byonic Toba agar mengikuti imbauan-imbauan dari pemerintah daerah, seperti Social Distancing dan Physical Distancing sehingga meminimalisir penyebaran sebaran Covid-19.
Baca Juga :  Resmi! Dua Paslon Bertarung di Pilkada Kabupaten Toba


Sementara waktu jangan dulu kumpul-kumpul atau kopdar (kopi darat) di malam minggu. Mari bantu dulu program pemerintah sehingga Covid-19 ini tidak menyebar kemana-mana, sebagai anak muda kita harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Tetap di rumah kecuali ada keperluan mendesak dan menjaga kesehatan.

Turut hadir yang pada kegiatan aksi yang bertema “BAKTI SUMBANGSIH PADAMU NEGERI” oleh BYONIC TOBA adalah mewakili Pengda Byonic Sumut Bro Iwan beserta Korwil Byonic Toba Bro nizwan bersama istri kak yayak siagian , Bro Riyan Manurung, Bro Tegar, Bro Dika, Bro Cocon, Bro Budi bersama istri dan Bro yogas,Bro Rian,Bro Binsar,Bro Opel (india) dan kegiatan ini didukung penuh oleh KETUDA BYONIC SUMUT bro BOYENK,PENGDA BYONIC SUMUT dan seluruh BYONIC SUMUT ( JOS/KTN )

Bagikan :