POLRES TOBASA DAN PETUGAS GABUNGAN ADAKAN SIMULASI SIAGA BENCANA ALAM

POLRES TOBASA DAN PETUGAS GABUNGAN ADAKAN SIMULASI SIAGA BENCANA ALAM
POLRES TOBASA DAN PETUGAS GABUNGAN ADAKAN SIMULASI SIAGA BENCANA ALAM
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Polres Tobasa menggelar Apel kesiapsiagaan bencana bersama sejumlah instansi terkait. Tidak hanya itu, apel ini juga diisi dengan pengecekan berbagai peralatan untuk menangani bencana alam.

Petugas gabungan ini di siapkan untuk menangani bencana alam.Terdiri dari 1 Peleton Perwira Polres Tobasa,1 Peleton Gabungan Personil jajaran Polsek Polres Tobasa,1 Peleton Personil Polres Tobasa,1 Pleton Personil Gabungan Reserse,Intelkam dan Narkoba Polres Tobasa,1 Peleton TNI Kompi 125 Simbisa,1 Peleton Manggala Agni,1 Peleton Pemadam Kebakaran,1 Peleton Sat Pol PP Kabupaten Tobasa dan 1 Peleton Dishub Kabupaten Tobasa.

Kegiatan Apel gelar Pasukan Siaga Bencana Alam di laksanakan pada hari Kamis ( 16/01/2020 ) pukul 08.30 wib,di Lapangan Apel Mapolres Tobasa yang di Pimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolres Toba Samosir AKBP.Agus Waluyo S.I.K

Kapolres Toba Samosir AKBP.Agus Waluyo S.I.K mengatakan bahwa pihaknya membuat acara ini untuk dapat Mempersiapkan sejak Dini semua personil gabungan dalam menghadapi Bencana Alam yang akan terjadi.

Setiap satu minggu sekali kami melakukan anev di tingkat kecamatan. Baik dari Puskesmas, Rumah Sakit, Koramil, Polsek, maupun dari BPBD. Sehingga masyarakat mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana,” kata Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo S.I.K saat dikonfirmasi, Kamis (16/01/2020).

Baca Juga :  BUPATI TOBASA : HUT KE 44 PT.INALUM DIHARAPKAN PEDULI DANAU TOBA


Usai apel, Kapolres juga mengecek berbagai peralatan untuk menangani bencana alam. Antara lain berupa perahu karet, tali tambang, gergaji besi, dan obat-obatan.

Di dalam Acara ini di hadiri oleh Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo S.I.K,Komandan Basarnas Pos Danau Toba Okto Albert Tambunan,Para Kabag Jajaran Polres Tobasa,Para Kasat Jajaran Polres Tobasa,Danramil Balige Arh Poltak Pardede yang mewakili Dandim 0210 Taput,Para Kapolsek jajaran Polres Tobasa,Para Perwira jajaran Polres Tobasa,Dan Sub Den Pom 1/2-6 Balige T.Ginting,Mewakili PN Balige,Asisten 1 Kabupaten Tobasa,Camat Porsea,Kasat Pol PP Kabupaten Tobasa dan Insan Pers. (JOS/KTN)

Bagikan :