KAPOLRES TOBASA PIMPIN UPACARA HUT SATPAM 39

Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo S.I.K.Selain di Toba Samosir Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpam di gelar secara serentak di seluruh Indonesia.
Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo S.I.K.Selain di Toba Samosir Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpam di gelar secara serentak di seluruh Indonesia.
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 tahun 2020, digelar pada hari Kamis ( 16/01/2020 ) pukul 08.00 wib di halaman Mapolres Tobasa, di pimpin langsung oleh Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo S.I.K.Selain di Toba Samosir, Upacara Peringatan HUT Satpam di gelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo S.I.K,Perwira Polres Tobasa dan Satpam se Kabupaten Tobasa.

Sebelum Inspektur Upacara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tobasa memberikan amanat,di lakukan pengucapan Prinsip-prinsip Satpam.

Pada acara tersebut,Kapolres Tobasa memberikan Piagam Penghargaan kepada Pers Polres Tobasa dan Satpam yang berprestasi.

Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo S.I.K mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 39 kepada seluruh Satpam, di manapun tempat bertugas serta agar momentum HUT Satpam dapat di jadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Dinamika lingkungan strategis pada tataran global dan regional senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sedangkan disatu sisi, kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi sebagai ciri dari globalisasi, merupakan potensi besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Baca Juga :  CAKADES DONGAN TORANG PANGARIBUAN BERSAMA PENDUKUNGNYA KAMPANYE DI DESA SITOLUAMA


Sehubungan dengan konteks tersebut, peringatan Hari Ulang Tahun Satpam tahun 2020 ini mengangkat Tema Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju,” kata Agus Waluyo.

Satuan Pengamanan memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi. Jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri, akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang pada akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim berinvestasi di Indonesia.

“Kkehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional,” ucap Agus Waluyo.

Dalam implementasinya, Personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.
Baca Juga :  Pemkab Tobasa Mengingatkan Para Kades Untuk Berhati-hati Menggunakan Dana Desa


Peserta yang hadir di acara HUT Satpam ke 39 dari Pers Gabungan Polres Tobasa,Pers Gabungan Intel Res Narkoba,Satpam PT.TPL,Satpam PT.INALUM,Satpam Bank,Dishub Kabupaten Tobasa,Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Tobasa,Perwira Jajaran Polres Tobasa dan Penerima Piagam Penghargaan.( HS/KTN )
KAPOLRES TOBASA PIMPIN UPACARA HUT SATPAM 39
KAPOLRES TOBASA PIMPIN UPACARA HUT SATPAM 39
Bagikan :