PILKADES SITOLUAMA SUKSES, DONGAN TORANG PANGARIBUAN ( DTP ) MENANG TELAK

Bagikan :

Laguboti-Kliktodaynews .comDesa Sitoluama Kecamatan Laguboti adalah salah satu desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Toba Samosir yang telah di laksanakan pada hari Kamis (5/12/2019) mulai pukul 08.00 Wib.

Kliktodaynews berkesempatan meliput kegiatan Pilkades Sitoluama, dimana Ada tiga orang calon kepala desa (Cakades) Sitoluama yang ikut dalam Pilkades yaitu :

1. Moppo Tua Pangaribuan

2. Dongan Torang Pangaribuan (DTP)

3. Sadar Pangaribuan

Total untuk keseluruhan Data Pemilih yang terdaftar sebesar 1090.Data pemilih yang benar benar mencoblos dan yang hadir di dalam pemilihan Pilkades hari ini sebesar 850 orang.

Dari 850 orang ini terdiri dari 400 orang laki laki dan 450 orang perempuan.

Pemilihan Pilkades sitoluama hari ini berjalan sangat kondusif dan berjalan dengan lancar. Kondisi Kotak Suara dan Kertas para kandidat Kades tidak ada yang rusak.

Masyarakat sangat antusias sekali datang untuk mengikuti acara Pilkades ini.

Sebelum perhitungan surat suara di hitung,para Pengawas Pilkades Sitoluama ini memberikan waktu beberapa saat buat Tiga Calon Kandidat Kades memberikan kata sambutan.

Kandidat nomor 1,Bapak Moppo Tua Pangaribuan memberikan kata sambutan yaitu “Siapa pun yang terpilih nanti harus bisa membangun Desa Sitoluama ini dengan baik”.Lalu Bapak Moppo juga berkata Dia juga Siap Menang dan Siap Kalah.

Baca Juga :  PT.BDSN Peduli Lingkungan, Membagikan 1000 Tong Sampah di Tobasa


Kata sambutan dari Calon kandidat nomor urut 2,Bapak Dongan Torang Pangaribuan ( DTP ) menyebutkan Bahwa apabila saya terpilih nanti,mari kita bekerja bergandengan tangan untuk dapat membangun Sitoluama menjadi maju seperti Visi dan Misi saya adalah “Bekerja dan Melayani”.Saya juga tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat sitoluama yang sudah memilih dirinya.lanjutnya bahwa Saya Siap Menang dan Siap Kalah juga

Kata sambutan calon kandidat nomor 3,Bapak Sadar Pangaribuan mengatakan Siapa pun yang terpilih nanti harus bisa bekerja dengan maksimal untuk memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat sitoluama ini.

Setelah kata sambutan dari Ketiga Calon Kandidat Kepala Desa ini,para pengawas Pilkades memberikan waktu buat BPD memberikan kata sambutan sepatah dua kata.

Kata sambutan dari BPD ini menjelaskan bahwa buat para tiga calon kandidat ini,siapa pun yang menang nanti di pemilihan Kades ini jangan berpuas hati dulu karena banyak pekerjaan yang harus di lakukan.lanjutnya beliau berpesan bahwa bukan kepala desa yang membuat maju sitoluama tapi melainkan masyarakat lah yang membantu pekerjaan kepala desa ini.Jadi marilah kita bekerjasama saling bahu membahu dalam membangun untuk kemajuan sitoluama ini

Setelah kata sambutan selesai,perhitungan surat suara di mulai.Di mana di dalam perhitungan suara Pilkades pada hari ini, calon kandidat nomor urut 1,Moppo Tua Pangaribuan mendapatkan 299 suara,Calon Kandidat nomor urut 2, Dongan Torang Pangaribuan ( DTP ) mendapatkan 513 suara sedangkan calon kandidat nomor urut 3,Sadar Pangaribuan mendapatkan 39 suara.
Baca Juga :  Atlet Karate asal Toba Samosir (Tobasa) Nico Jumailsa Sihotang Mewakili Indonesia Mengikuti Kejuaraan Karate Asia


Oleh karena itu Calon Kandidat Nomor Urut 2,Bapak Dongan Torang Pangaribuan Menang telak atas calon kandidat yang lain.Dengan Hasil pemilihan Pilkades ini bahwa Bapak Dongan Torang Pangaribuan ( DTP ) terpilih menjadi Kades Sitoluama yang baru.

Tim sukses dari Bapak Dongan Torang Pangaribuan ( DTP ) ini menyambut kemenangan ini dengan bahagia dan penuh sukacita.Terlebih buat para pendukung Bapak Dongan Torang Pangaribuan menyambutnya dengan penuh kebahagiaan pula.Disamping itu pula ucapan selamat yang datang kepada Bapak Dongan Torang Pangaribuan ( DTP ) dengan mengatakan “Selamat Bekerja buat Bapak DTP dan Selamat atas terpilihnya Bapak DTP sebagai Kepala Desa Sitoluama yang baru”.

Ketua IPK sitoluama Torang Pangaribuan sangat mendukung penuh pasangan calon nomor urut 2 yaitu bapak DTP, semoga beliau menjalankan amanah yang diharapkan warga, membangun desa menuju ke arah yang baik.

Selama Pilkades berlangsung terlihat pengamanan oleh Kapolsek Laguboti,Babinsa,Dandim dan jajaran lainnya ( DNM/KTN )

Bagikan :