Natal Oikumene Tobasa : “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”

emerintah Kabupaten Toba Samosir ( Tobasa ) mengadakan Perayaan Natal Oikumene Pemerintah,Gereja dan Masyarakat yang di adakan di Lapangan Sisimangaraja pada hari Minggu 29 Desember 2019.Acara Perayaan Natal Oikumene ini di mulai dari Jam 15.00 wib s/d selesai.
emerintah Kabupaten Toba Samosir ( Tobasa ) mengadakan Perayaan Natal Oikumene Pemerintah,Gereja dan Masyarakat yang di adakan di Lapangan Sisimangaraja pada hari Minggu 29 Desember 2019.Acara Perayaan Natal Oikumene ini di mulai dari Jam 15.00 wib s/d selesai.
Bagikan :

Tobasa-Kliktodaynews.com Pemerintah Kabupaten Toba Samosir ( Tobasa ) mengadakan Perayaan Natal Oikumene Pemerintah,Gereja dan Masyarakat yang di adakan di Lapangan Sisimangaraja pada hari Minggu 29 Desember 2019.Acara Perayaan Natal Oikumene ini di mulai dari Jam 15.00 wib s/d selesai.

Prosesi Perayaan Natal Oikumene ini di mulai dari Bundaran Jl.D.I.Panjaitan menuju ke Lapangan Sisimangaraja,Kabupaten Toba Samosir di iringi dengan marching band dari Sekolah SD Mutiara Balige.

Pada saat kedatangan barisan dari seluruh jajaran Pemkab Tobasa memasuki lapangan sisimangaraja di sambut dengan tarian oleh Tarian YBS Porsea.

Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian beserta Ibu, Wakil Bupati Hulman Sitorus beserta Ibu beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Tobasa, masyarakat dan berbagai denominasi gereja tahun 2019 di lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Minggu sore (29/12/2019).

Diawali prosesi ibadah natal dari komplek monumen DI Panjaitan yang dipimpin Pdt.Dr. Bonar Napitupulu, para hamba Tuhan bersama Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Audi Murphy Sitorus, Pimpinan OPD dan masyarakat di iringi musik tiup dan drum band menuju tempat kebaktian natal.

Kegiatan natal ini mengambil Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang ” (Yohanes 15:14).

Dengan sub tema Kelahiran Yesus Kristus mempersatukan kita dalam persaudaraan untuk meningkatkan SDM Unggul demi memajukan wisata Danau Toba yang lebih ramah, bersih dan bersahabat menuju masyarakat Tobasa sejahtera.

Pesan natal disampaikan Ephorus HKBP Emeritus Pdt. Dr. Bonar Napitupulu mengambil nats Yohannes 15:14-15 mengatakan selalu menasehatkan jemaat untuk bersaudara dengan semua orang, dan bersahabatlah dengan orang yang percaya kepada Yesus.

Pendeta Bonar Napitupulu mengajak jemaat untuk merenung, Bagaimana kita bersaudara dengan semua orang, kalau sesama keluarga tidak bisa hidup damai, kalau kakak adik tidak saling mengasihi,

Bagaimana berbicara bisa bersaudara dengan semua orang, Kalau pemerintahan tidak saling mengasihi bagaimana berbicara dengan bersaudara semua orang, kalau ditengah satu gereja, satu kabupaten , tidak saling mengasihi.

Supaya bisa bersaudara dengan semua orang harus menjadi Sahabat Yesus yaitu lakukan perintah Yesus, yaitu saling mengasihi.

Perayaan natal ini berupa liturgi, vokal grup, penyalaan lilin, beberapa Koor, dihibur pemenang the Voice Indonesia tahun 2019 Vionita Veronica Sihombing.

Unsur Forkopimda Kabupaten Tobasa, turut hadir Ketua DPRD sementara Effendi Panangian Napitupulu, Kejari Tobasa Robinson Sitorus, Kapolres Tobasa diwakili Kabag Ops Kompol Effendi Sinaga, Dandim 0210/TU diwakili Danramil 17 Balige Kapten Poltak Pardede.

Ketua DPRD sementara Effendi Napitupulu mewakili Forkopimda dalam sambutanya mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2020, kiranya semua unsur menjadi sahabat semoga Tobasa cepat menjadi sejahtera.

Berharap kemajuan pariwisata dapat dimajukan seiring dengan perhatian pemerintah pusat, Kiranya pariwisata bisa berkembang.

Effendi Napitupulu mengapresiasi Bupati Tobasa bahwa perubahan dilapangan sudah mulai, berharap masyarakat dapat memahami pariwisata menjadi penopang bagi kehidupan masyarakat, ujarnya mengahiri.

Bupati Tobasa Darwin Siagian didampingi Wakil Bupati Hulman Sitorus dalam sambutanya mengungkapkan Sebagai sahabat Tuhan Yesus, kita harus bersahabat dengan sesama umat manusia tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Kita harus saling mengasihi seperti kasih Yesus kepada kita semua.

Tema natal saat ini Hiduplah sebagai sahabat bagi umat manusia, Bupati mengajak untuk mengubah/ memperbaiki diri menjadi lebih baik, bekerja keras, semangat dan rajin, menjalin persahabatan bagi sesama terutama bagi anak-anak kita. Kenakalan remaja, pergaulan bebas, Narkoba dan kecanduan game online.

Bupati Tobasa minta masyarakat mendukung era destinasi pariwisata Danau Toba berbagai kegiatan telah dilaksanakan.

Selanjutnya Bupati Darwin Siagian menguraikan berbagai kemajuan Tobasa diantaranya telah dilaksanakan Penandatangan kerjasama antara Pemkab Tobasa dengan politeknik Medan dengan tujuan mempersiapkan SDM pariwisata.

Juga menyampaikan bahwa saat ini telah Membangun insfrastruktur menuju destinasi pariwisata, yang dimulai pembangunan resort dilokasi BPODT.

Dia menambahkan saat ini telah dilaksanakan Pembangunan Balige by pass, penataan balerong Balige, Pengurangan sampah plastik dan penerapan pola hidup sehat, sebut Bupati Darwin.

Lanjut, Bupati Darwin Siagian juga menyinggung pergantian Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba yang saat ini sedang menunggu tanda tangan bapak Presiden diharapkan pada HUT Toba yang ke 21 pada bulan Maret 2020 akan diresmikan, Ujarnya mengakhiri.

Usai Kebaktian Pemkab Tobasa memberikan taliasih kepada semua Hamba Tuhan yang tergabung dalam BKAG Kabupaten Tobasa yang diserahkan Bupati beserta Ibu dan Wakil Bupati beserta Ibu didampingi Sekdakab beserta ibu.

Pemkab Tobasa juga memberikan hadiah lomba pohon natal tingkat Tobasa, yang disponsori perusahaan PT Inalum,PT TPL Tbk,BUMN,BUMD dan para pengusaha

Acara perayaan Natal Oikumene ini dimeriahkan artis The Winners The Voice Indoneasia Vionita Veronica Sihombing, Para artis Tobasa dan yang paling menarik undian lucky draw yang disediakan panitia ( DNM/KTN )

Bagikan :