Wakil Ketua Forki Taput Tulus Simanjuntak Ikut Kontestasi Balon Ketua KONI Taput

Bagikan :

Kliktodaynews.com – Tapanuli Utara|| Tahapan Musorkab harus dimulai dari hati yang jujur dan tulus supaya nanti hasilnya baik. Itulah jiwa dan prinsip Olahraga yang Sportif. Bila terpilih, saya akan focus persiapkan atlit Cabor unggulan Tapanuli Utara menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara-Aceh tahun 2024” sebut Tulus usai mendaftarkan diri sebagai Balon ketua KONI Kab.Tapanuli Utara(Taput) periode 2023–2027 sabtu(23/12/2023) di kompleks Terminal Madya Tarutung.

Adanya niat dari Tulus Simanjuntak mengikuti kontestasi Balon Ketua KONI Kab.Tapanuli Utara (Taput) bukanlah tanpa dasar, selain mendapat dukungan berupa Rekomendasi dari cabang olahraga(Cabor) FORKI. Dia juga merasa terpanggil untuk lebih meningkatkan prestasi semua cabang olah raga baik tingkat Kabupaten,Provinsi,
Nasional bahkan Internasional.

Disamping itu Sosok kelahiran 25 juli 1977 ini juga merupakan Wakil Ketua FORKI, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Hukum di KONI Kab.Taput. Serta salah seorang Wakil Ketua dan Pembina Perguruan Karate WADOKAI Cabang Tapanuli Utara dan penyandang Sabuk hitam DAN III.

Tulus juga menggambarkan sejak masa remajanya sampai sekarang sudah menorehkan berbagai prestasi diberbagai kejuaraan karate.Diantaranya Kejurnas Wadokai Jakarta,meraih Medali Perak kelas Allstar antar Kabupaten Kota se Indonesia. Dan pada tahun 2016 membawa Kab.Taput sebagai juara Umum di kejurnas yang sama.

Ia juga salah satu pelatih Tim Karate Taput yang diberangkatkan menuju Kejuaraan Asia di Kuala Lumpur Malaysia “Silentnight Championsip” tahun 2015 dengan prestasi membawa 8 medali atas nama Kab.Tapanuli Utara. Sehingga dia yakin , Musorkab 2023 ini pasti berlangsung aman,lancar dan kompetitif apabila dilaksanakan sesuai dengan AD/ART KONI.

Sementara Ketua Panitia Musorkab Kab. Taput tahun 2023 Joinher Ambarita kepada wartawan mengungkapkan, hingga pukul 16.00 sebagaimana waktu yang ditentukan, hanya 2 orang Balon Ketua yang mendaftar yakni masing-masing Tulus Simanjuntak dan Jodi Nainggolan (Sekretaris KONI Taput aktif).

Dikatakan, pemilihan Ketua akan diatur dalam Tata Tertib Musorkab yang akan diikuti 26 Cabang olah raga ditambah Bapopsi. Sedangkan Musorkab tersebut akan dilaksanakan di Aula Hotel Hosea Sipoholon tanggal 27 Desember 2023.

“Pendaftaran balon dan penyerahan surat dukungan dari cabor akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2023 hingga 26 Desember 2023. “Harapan kita bersama, seluruh tahapan berjalan aman dan lancar hingga hari pelaksanaan Musorkab pada 27 Desember 2023. Ini seluruhnya demi kemajuan dunia olahraga di bumi Tapanuli Utara,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi,pendaftaran Tulus Simanjuntak diterima anggota Tim Penjaringan Balon Ketua KONI Rommel Simanjuntak disaksikan Sofian Pane Ketua Kushin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) Cabang Tapanuli Utara dan sejumlah pegiat jurnalistik.
(Douglas/ktn)

Bagikan :