DPRD Sumut Reynaldo Situmorang Hadiri Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Rony Reynaldo Situmorang DPRD Sumut Dapil X menghadiri undangan Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun yang dilaksanakan di Lapangan Pariwisata, Jalan Merdeka, Pematang Siantar, Rabu (23/12/2023).

Perayaan natal jurnalis yang diikuti penyandang disabilitas tunanetra sebanyak 60 orang mendapat apresiasi dari Rony Situmorang.

“Konsep acaranya luar biasa, kegiatan perayaan Natal yang dilaksanakan teman-teman wartawan Siantar Simalungun patut diapresiasi. Ini merupakan wujud kepedulian terhadap para penyandang disabilitas tunanetra di Kota Pematang Siantar,” sebut Rony saat bincang-bincang dengan Ketua Panitia Natal, Bangun Pasaribu, Rabu (23/12/2023).

Rony Reynaldo Situmorang merupakan anggota DPRD Sumut dari partai Nasdem. Pada pemilu 2024 mendatang Rony kembali mencalonkan diri dari Partai Nasdem Dapil X nomor urut 1 yang meliputi daerah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani dalam sambutannya mengapresiasi Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun yang juga menghadirkan kaum disabilitas dan anak-anak panti asuhan bahkan mengundang warga non muslim.

Wali Kota mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas upaya panitia yang menunjukan Kota Siantar itu memang kota toleransi.

“Dengan merayakan Natal ini kita telah memuliakan Tuhan, umat yang Islam yang hadir juga bisa merayakan kebahagiaan suka cita dari Natal itu sendiri,” sebut Wali Kota.

dr Susanti menyadari jurnalis adalah profesi mulia dan luar biasa, karena membutuhkan wawasan dan keberanian. Sehingga, dirinya mengapresiasi profesi jurnalis.

Tidak lupa, dr Susanti atas nama Pemko Pematang Siantar mengucapkan Selamat Natal tahun 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 dan berharap kemitraan antara jurnalis dan pemerintah kota dapat berjalan dengan baik untuk memajukan Kota Siantar, tutur dr Susanti.

Ketua Panitia Perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun, Bangun Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti SPa atas dukungannya, juga kepada Kadis Kominfo Kota Pematang Siantar Johannes Sihombing SSTP MSi yang juga mensupport acara tersebut, termasuk kepada pihak pihak yang sudah berpartisipasi memeriahkan perayaan Natal Jurnalis tersebut.

Bangun Pasaribu memberi apresiasi atas kehadiran Rony Reynaldo Situmorang

“Terimakasih pak Rony sudah jauh jauh datang dari Medan untuk menghadiri acara Natal Jurnalis ini,” ucap Bangun Pasaribu

Renungan Natal dibawakan pengkotbah Pendeta Lindu Tambunan MM yang merupakan Bishop HKIP dengan Tema : Betapa Indahnya Kedatangan Mereka Yang Membawa Kabar Baik (Roma 10 : 15b), Sub Thema : Melalui Perayaan Natal, Jurnalis Semakin Bersinergi Bersama Pemerintah dan Orang Percaya Dalam Membangun Siantar – Simalungun.

Pada momen Natal itu Wali Kota juga berkesempatan membagikan bingkisan Natal sebagai tali asih kepada kaum disabilitas dan anak anak yatim piatu, sedangkan panitia Natal membagikan bingkisan Natal berupa sembako bukan kepada para jurnalis tetapi juga pada kaum disabilitas yang diserahkan usai ibadah Natal.

Tampak hadir, mewakili Kapolres Pematang Siantar AKP Linson Sinaga, mewakili Kepala KPw Bank Indonesia Pematang Siantar Bambang Yulianto, Ketua PWI Pematang Siantar Suriati, Ketua SMSI Pematang Sianta-Simalungun Rivay Bakara, Ketus IWO Pematang Siantar Jon Roi Tua Purba, dan pengkotbah Pendeta Lindu Tambunan MM (Bishop HKIP). (AS/KTN)

Bagikan :