Perayaan Paskah di HKBP Parbubu Dimeriahkan Lomba Hias Telur Paskah

Bagikan :

Kliktodaynews.com – Tapanuli Utara|| Hari Kebangkitan Tuhan Yesus diperingati sebagai salah satu hari Besar Umat kristiani Yang juga disebut dengan hari Paskah

Paskah”; jemaat Kristen hingga saat ini percaya bahwa Yesus , mati dan dikuburkan pada hari Jum’at sore, dan pada hari ketiga bangkit dari pada antara orang mati di hari minggu pagi. Paskah merayakan hari kebangkitan tersebut dan merupakan perayaan yang terpenting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus, seperti yang tercatat di dalam injil di Perjanjian Baru, Perayaan ini juga dinamakan Minggu Paskah.

Di HKBP Parbubu perayaan paskah juga dirayakan Oleh Jemaat pada Hari ini ,Minggu (31/03/2024).
Ibadah Kebaktian Paskah yang dilaksanakan dimulai dari pukul 05.00 Wib (Subuh ) diikuti oleh jemaat dan Kebaktian Berlangsung dengan hikmat.

Paskah dan Lomba Hias Telur

Paskah di HKBP Parbubu dirayakan dengan melaksanakan lomba hias telur paskah, lomba hias telur diperuntukkan bagi semua Jemaat dan dilombakan bagi semua keluarga besar jemaat HKBP Parbubu.Dengan ketentuan Satu keluarga menghias satu design telur paskah, Jemaat HKBP Parbubu cukup antusias mengikuti lomba hias telur terpantau dari banyaknya telur hias yang diterima panitia lomba.

Baca Juga :  Sekolah Yang Viral karena Siswi Berjualan Mie, Dikunjungi Kapolres Taput

Kemudian kegiatan paskah di gereja HKBP Parbubu dilanjutkan dengan sensasi cari telur paskah yang di ikuti oleh anak anak sekolah Minggu yang sebelumnya puluhan butir telur telur paskah sudah di sembunyikan oleh panitia paskah gereja.

Mencari telur adalah hal yang paling ditunggu oleh anak sekolah Minggu,Ada telur yang dilombakan untuk dicari bilamana dapat menemukan telur berwarna emas yang sudah dibuat khusus oleh panitia yang nantinya akan menjadi yang beruntung mendapat hadiah tambahan dari panitia dan gereja.

Dilansir situs History, dekorasi telur diyakini berasal dari setidaknya abad ke-13. Telur dianggap sebagai simbol kuno kehidupan baru dan dikaitkan dengan festival pangan yang merayakan musim semi. Dari sudut pandang Kristen, telur Paskah disebut mewakili kebangkitan dan kebangkitan Yesus dari kubur.
(Douglas/ktn)

Bagikan :