Polisi Tangkap Pelaku Penyalagunaan BBM Bersubsidi di Bengkalis

Bagikan :

RIAU-Kliktodaynews.com|| Tim Opsnal Polsek Pinggir, Polres Bengkalis menangkap satu orang pelaku penyalagunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis bio solar di Bengkalis, Riau, Jumat, (29/3/2024)  sekira pukul 00.30 wib. Barang bukti 1 (satu) unit mobil Isuzu Panther Miyabi berwarna Biru dengan Nopol BK 988 JT yang telah dimodif pada bagian tangki BBM nya turut disita.

” Pelaku inisial MA (38) warga Jalan Aksara Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis,” ungkap Kapolsek Pinggir Kompol Darmansyah dalam keterangan, Sabtu (30/3/2024).

Selain MA, turut diamankan 1 (satu) unit mobil Isuzu Panther Miyabi berwarna Biru yang telah dimodif pada bagian tangki BBM, 30 (tiga puluh) buah Jerigen yang berisikan masing-masing 33 Liter BBM Jenis Solar dengan total sebanyak 990 Liter, 2 (dua) buah selang dengan panjang masing-masing 2 meter.

Penangkap berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa ada 1 (satu) unit mobil Isuzu Panther berwarna biru yang diperkirakan membawa BBM Jenis Solar Subsidi beberapa kali melintas di wilayah Kec. Pinggir Kabupaten Bengkalis, pada tanggal (25/3/2024). Melalui informasi tersebut, selanjutnya tim opsnal melakukan penyelidikan untuk mengetahui apa isi dan kemana tujuan 1 (satu) unit Mobil Isuzu Panther berwarna bitu tersebut,” imbuh Darmansyah.

Baca Juga :  Masyarakat Antusias Hadiri Reses Anggota DPRD Bengkalis Mustar Ambarita

Selanjutnya sekira Pukul 00.30 WIB pada saat Patroli Hari Jumat tanggal 29 Maret 2024 di Jl. Lintas Duri-Pekanbaru di Desa Muara Basung Kec. Pinggir Kab. Bengkalis tim opsnal memberhentikan mobil tersebut dan berhasil mengamankan 1 (satu) orang laki laki yang mengaku bernama Inisial MA dan dari dalam mobil tersebut terdapat 30 (tiga puluh) buah Jerigen yang berisikan masing-masing 33 Liter yang diduga berisikan BBM Subsidi Jenis Solar.

“Saat ini tersangka dan BB dibawa ke Polsek Pinggir untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas  Darmansyah. (Ag/KTN)

Bagikan :