Kapolres Taput Pimpin Gerakan Polisi Peduli Lingkungan Bersama Polsek Sejajaran

Bagikan :

TAPUT – Kliktodaynews.com|| Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH. melalui Kasi Humas Ipda B. Gultom mengungkapkan, dalam rangka mendukung program Polri yang berthemakan “Membantu Masyarakat Peduli Lingkungan” Polres Taput dan jajarannya melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkah lingkungan.

Dikatakan Gultom, Gotong royong tersebut dilakukan pada Kamis, 13 Juli 2023 secara serentak oleh personil Polres Taput maupun Polsek sejajaran.

Beberapa sasaran gotong royong yang dilaksanakan Polres Taput antara lain pembersihan komplek Pasar Tarutung serta saluran air yang mengalami penyumbatan.

Sedangkan Polsek sejajaran juga turut mengikuti hal yang sama, lokasi lokasi yang layak untuk dibersihkan di daerah masing-masing.

Sementara untuk Polsek Muara, petugas melakukan pembersihan Pantai Danau Toba dari sampah-sampah dan enceng gondok yang menggangu keindahan danau Toba”. Ungkap Gultom

Ia menambahkan, program Polri ini sangat bermakna bagi masyarakat, salah satu diantaranya mencegah penyebaran penyakit melalui peningkatan kebersihan lingkungan pada pemukiman penduduk.

Kemudiam, mencegah terjadinya banjir dimana apabila saluran seperti drainase mengalami penyumbatan dapat mengakibatkan terjadinya banjir.

Oleh karena itu, Polri akan selalu hadir bersama sama dengan masyarakat melakukan gerakan peduli lingkungan secara berkesinambungan.

Tanpa terkecuali, Kapolres serta Pejabat Utama Polres Taput serta seluruh personel terlibat dalam gerakan peduli lingkungan in.

Menanggapi hal tersebut, Salah seorang pelaku UMKM tarutung Norma Hutagalung menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada polri khususnya polres Taput.

Program membantu masyarakat peduli lingkungan yang dicetuskan oleh polri, sangatlah berarti bagi masyarakat.

Selama ini yang menjadi masalah di lingkungan pajak tarutung kurang nya kebersihan dan saluran air masih tersumbat.

Ini disebabkan oleh rendahnya kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan. Dengan program polri yang sudah terlaksana saat ini sangat lah membantu warga dan kiranya ini akan menambahkan kesadaran warga atas pentingnya kebersihan lingkungan. .

Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala KSPP kebersihan pelabuhan Danau Toba , Pika Hutagalung.

Atas nama kementerian perhubungan selaku kepala KSPP danau Toba, turut menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas program polri membantu masyarakat perduli lingkungan.

Dengan keperdulian polri untuk turut membersihkan pantai danau Toba sangat berarti bagi kami, sehingga danau toba menjadi bersih dan bisa menarik simpati para wisatawan,” sebutnya.

Bagikan :