Pemilik Kontrakan di Karo Sumut Tewas Dibunuh

Bagikan :

Tanah Karo – Kliktodaynews.com|| Tewasnya Salinah Br Tambun (83) warga Desa Merek Kecamatan Merek, Kamis (6/7/2023), polisi berhasil mengungkap motif pembunuhan dan menangkap pelaku.

Kapolsek Tigapanah, AKP Halason Sihotang SH melalui Kanit Reskrim Ipda R Situmeang ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/7/2023) membenarkan penangkapan tersebut.

Dijelaskannya, pelaku merupakan suami istri (pasutri) berhasil ditangkap, Rabu (12/7/2023) sekira pukul 02;00 WIB di Dusun IV Desa Simalas Kecamatan Sipispis Kodya Tebing-Tinggi.

“Pelaku berinisial JS (25) warga Desa Luppat Nihiri Kelurahan Puli Buah Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun dan MS (51) Warga Desa Raya Usang Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun, sudah diamankan di Polsek Tiga Panah,” ungkap Situmeang.

Penangkapan tersangka ini dilakukan personel Polsek Tigapanah dibantu personel Polsek Sipis-Pis Polres Tebing Tinggi. Disebutkan, pasangan suami istri ini melakukan pembunuhan berencana terhadap korban karena sakit hati. Berawal dari uang kontrakan rumah yang tidak dibayarnya kepada korban. Setelah itu pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan dan berhasil membawa barang milik korban berupa uang dan emas.

Saat diinterogasi, kedua tersangka mengakui perbuatannya. Keduanya menceritakan bahwa rumah petak korban di belakang rumahnya telah dikontrak sekitar satu tahun lamanya. Namun uang kontrakan tidak dibayar, sehingga boru Tambun ini menagih dengan suara keras, sehingga pelaku sakit hati,dan tanpa peduli mengambil nyawa korban karena sakit hati terhadap penyewa rumah sehingga mengambil nyawa korban dan lari ke daerah lain.(Bukit)

Bagikan :