Kades Berikan Penghargaan Bagi 26 Siswa Beprestasi di Desa Parbubu II

Bagikan :

Taput – Kliktodaynews.com|| Dalam rangka HUT Republik Indonesia ke – 78,Kepala desa Parbubu II (dua) Sahala Hot Tua Lumbantobing Berikan Penghargaan Bagi 26 Siswa siswi berprestasi setingkat SD,SMP,SMA di desa parbubu II (dua), Pemberian penghargaan kepada jawara jawara kelas dimasing masing sekolahnya dilaksanakan dan bertempat di Kantor desa parbubu II hari ini ,rabu (16/8/2023).

Kades” Pemberian penghargaan bagi siswa siswi di desa yang saya pimpin (parbubu II ), Baru kali ini kita laksanakan dan belum pernah diadakan oleh kepala desa sebelumya” ,ucap kades mengawali sambutannya.

“Pemberian penghargaan bagi anak anak yang berprestasi ini adalah bentuk apresiasi yang saya lakukan sekaligus memberikan motivasi bagi anak anak di desa ini agar tetap semangat dalam berprestasi,”imbuh kades.

Ranking 1 sampai rangking 3 dimasing masing sekolah mereka baik SD,SMP,SMA semua dapat penghargaan, karena menurut saya acara seperti ini juga baik kita laksanakan agar anak anak yang berprestasi di desa ini lebih semangat lagi mengejar dan mempertahankan prestasinya masing masing.

Baca Juga :  Geger, Warga Siborongborong di Teror Mahluk Penghisap Darah Ternak

“Pemberian penghargaan ini adalah wujud kepedulian saya dan tanggung jawab kita bersama dimana kita harus turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,”ucap kades sembari menebar senyum tipis kepada awak media.

“Jangan kita lihat dari nilai hadiahnya namun rasa peduli dengan pendidikan anak secara khusus siswa berprestasi di desa ini patut kita apresiasi dan kegiatan ini didukung sepenuhnya dari Pemerintahan desa, juga kegiatan ini terkait hal dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 thn” pungkas Sahala.

Bersamaan,Horas Pakpahan mewakili orang tua siswa yang ikut hadir di acara dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi pemerintahan desa parbubu II secara khusus kepada Kades.

” Saya bangga dan mengapresiasi acara ini, kami sebagai orang tua murid merasa senang sekali atas perhatian pemerintahan desa parbubu II,bentuk apresiasi yang diberikan kepada anak anak kami tentu sangat berarti bagi anak anak kami, anak anak tentu akan lebìh semangat dan berpacu dan mempertahankan prestasi mereka kedepannya” ucap Horas.

Baca Juga :  UPP Saber Pungli Kabupaten Taput Terima Piagam Penghargaan Dari UPP Saber Pungli Propinsi Sumut

“Dan dengan diadakannya pemberian penghargaan seperti ini tentunya juga akan memberikan motivasi bagi anak anak yang lainnya di desa ini untuk berlomba lomba mengejar prestasi “tutup Horas sembari mengajak siswa dan orang tua memberikan tepuk tangan untuk Pemerintahan Desa Parbubu II.

Mewakili Siswa siswi yang hadir Stevania Lumban Tobing anak didik SD 173106 Parbubu salah satu penerima penghargaan, juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan juga kepada seluruh Perangkat Desa yang memperhatikan dan memberi penghargaan kepada 26 siswa berprestasi di desa Parbubu II.

Diakhir kegiatan para siswa beserta orang tua juga para perangkat Desa berfoto bersama sembari mengucapkan ” Mauliate Ma Di Hamu Pemerintahan Desa Nami ,Sai Dipargogoi Tuhan Ma hamu manguluhon Hutanta on ,yang artinya Terima kasih buat pemerintahan Desa kami,Kiranya Tuhan Memberkati Pemerintahan Desa ini” Ucap Mereka.
(Douglas/ktn)

Bagikan :