GMKI CABANG TARUTUNG Apresiasi TNI/POLRI Taput Dalam Pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Bagikan :

Kliktodaynews.com – Tapanuli Utara|| Belaster Bolas Tua Purba, Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)TARUTUNG MB. 2023-2025 mengapresiasi kinerja TNI/POLRI dalam kesiapan melaksanakan pengamanan Nataru. “Ini bukan kegiatan sekali setahun saja tapi ini merupakan bukti kehadiran negara dalam upaya menjamin konstitusi, yakni kebebasan beragama dan menjalankan ibadah.”

“Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kesiapan TNI/POLRI Tapanauli Utara yang selalu mengemban tugas dalam menjaga kemanan dan ketertiban dalam perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Perlu upaya preventif yang lebih serius juga untuk kedepannya dalam pengamanan natal kali ini.

Dan kami berharap dan mendukung secara umum TNI/Polri mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Apalagi waktu-waktu ini kita digempuri dengan perhelatan isu nasional yang berkaitan dengan penegakkan hukum di Ibu Kota (Jakarta) dan masih hangat dengan pasca Pemilu yang memerlukan rembuk kesatuan masyarakat,” tutur Belaster Bolas Tua Purba

Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarutung itu menilai situasi tersebut potensial menimbulkan disintegrasi bangsa akibat intoleransi dan sekat-sekat dukungan caleg dan paslon presiden yang ada saat ini.

“Pengamanan yang bersifat persuasif, tegas, humanis dan mampu berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat sangatlah diperlukan,” ujarnya.

David Sihite selaku ketua bidang Organisasi GMKI Cabang Tarutung, angkat bicara bahwasanya Natal pasti disambut ria oleh para umat Kristiani untuk beribadah dan bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat dan masyarakat. “Di masa panas nya Pemilu ini tentu kondisinya akan berbeda seperti sebelumnya. Semoga keharmonisan umat beragama dan persaudaraan di masyarakat Kota Tarutung terjalin dengan baik,”

Ditengah panasnya pemilu ini sekfung PKK Cabang Tarutung, Amos Derebi juga mendorong Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Taput memberi perhatian dan menyusun kebijakan protokol kesehatan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Belaster Bolas Tua Purba mengajak juga kepada elemen masyarakat khususnya ormas untuk bersama sama mengkawal proses berlangsungnya ibadah malam natal tanggal 24 desember dan puncak natal tanggal 25 desember nanti. “Perlu kesadaran dan keterlibatan setiap elemen masyarakat juga dalam menciptakan natal yang kondusif.”

“Terakhir saya mengucapkan selamat natal 2023 dan tahun baru 2024. Semoga di momentum natal kali ini dapat menciptakan damai natal dan sukacita dimanapun kita berada.
(Douglas/ktn)

Bagikan :