145 Orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Taput Laksanakan Bimbingan Teknis

Bagikan :

Kliktodaynews.com – Tapanuli Utara|| Para pelaksana tugas yang mengawasi pemungutan suara di pemilu tanggal 14 Februari 2024 melaksanakan bimbingan teknis.

Sebanyak 145 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Tapanuli Utara (Taput) mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEk) Pengawasan Pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tarutung, bertempat di Aula Hotel Glory Tarutung.

Bimtek bertujuan agar nanti pada saat pemilu para pengawas tempat pemungutan suara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan profesional.

Anggota Komisioner Divisi SDM Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Ramson Purba yang hadir pada saat itu meminta agar seluruh PTPS melaksanakan tugas dengan baik dan tepat.

“Laksanakan tugas dengan baik dan tepat. Berkordinasi dengan masyarakat mencatat nama sesuai KTP. Kegiatan pengawas kecamatan memastikan sasaran masyarakat yang terdaftar dalam pemilih,” sebutnya.

“Tugas tersebut mulai berlaku sejak turunnya SK. Fokusnya nanti pas hari H. Berarti pengawasan di TPS mulai dari pengawasan persiapan pemungutan suara sampai penghitungan suara. Kemudian pendistribusian logistik mulai dari logistik datang sampai diantarkan ke desa-desa,” ujarnya.

Pantauan awak media turut hadir Ketua Panwaslu Kecamatan Tarutung ( Frans Simanjuntak)
Dalam acara tersebut Ia mengatakan “kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada PTPS terkait aturan pada saat hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. Menurutnya tugas PTPS itu sendiri sudah tertuang dalam UU Nomor 7 tahun 2017”.

Kegitan Bimtek juga turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Taput (Kopman Pasaribu), Anggota Panwaslu Kecamatan Tarutung, David Lumbangtobing dan Alfrengki Sihombing

Disela kegiatan Bimtek ini, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi terkait pematangan teknis pelaksanaan pengawasan pemungutan suara kepada narasumber.
(Douglas/ktn)

Bagikan :