Viral di Medsos, Camat Sirandorung Arahkan Kepala Sekolah Dukung Caleg Partai Nasdem

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Meski Penjabat Bupati Tapanuli Tengah, Dr.Sugeng Riyanta sudah mengeluarkan surat instruksi agar Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Aparat Sipil Negara (ASN), Kepala Desa dan aparatnya agar menjaga netralitas di Pemilu Presiden, Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024 untuk dipatuhi.

Namun masih ada Camat Sirandorung, Effendy Resmin Hutabarat terlibat politik praktis mengkampanyekan salah satu partai politik dan mengarahkan para Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu dibuktikan dengan adanya Video Viral di Tiktok, yang diduga kuat Camat Sirandorung, Effendy Resmin Hutabarat tidak menjaga netralitas sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) dan diduga kuat terlimbat mengkampanyekan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Caleg DPR RI dan Caleg DPRD Kabupaten Tapteng kepada kepala Sekolah yang diundang hadir dalam pertemuan di Kantor Camat di pertengahan bulan November 2023.

Terungkapnya hal itu dari Video akun tiktok bernama @Annisa Tarihoran, dalam video itu mirip persis dengan suara Effendy Resmin Hutabarat selaku Camat Sirandorung di dalam video itu terdengar  suara mirip Camat Sirandorung menghimbau para kepala Sekolah agar mendukung dan memilih Caleg Nasdem dari Kabupaten Tapteng dan Caleg Provinsi Sumatera Utara dan Caleg DPR RI.

Baca Juga :  Fitri Krisnawati Tandjung Sumbang 1 Ekor Lembu Kepada DPD Golkar Tapteng di Hari Raya Idul Adha

Camat Sirandorung, Effendi Resmin Hutabarat dalam video tersebut menyebutkan, maukah kita membirukan Sirandorung tanyanya kepada undangan dan dijawab “mau”, dalam arti membirukan, ada loh membirukan tapi tidak, ada sebalah tangan ada yang dikejar , iya ada yang mengejar .Ada yang biru tapi agak beda nomornya.Saya sudah tau kita nomor berapa yang biru-biru kali.namun kita mau mendudukkan Sirandorung dengan nomor 5, ya dengan nomor 5.Ya bagaimana caranya, ya pintar-pintar.Yakin hai bapak-bapak dan ibu-ibu.Juga orang-orang yang berpengalaman, setiap mau melaksanakan pesta demokrasi pasti sudah ditempuh bagaimana trik-trik  safety nanti ya pasti.

Jadi bagaimana cara kita mendudukkan di Sirandorung, harus saling bahu membahu dan bukan saling menjatuhkan, ya bagaimana kita saling bahu-membahu supaya ini hidup dan menang di tempat ini.

Ya bagaimana caranya dan nomor 5 pun dibawahnya ada, dan nomor berapa nanti. mungkin bapak ibu sudah jelas tau siapa di DPR RI siapa di DPRD Provinsi dan di DPRD Kabupaten bisa-bisa nanti kita bahas kembali,  kalau di DPR RI sudah jelas nomor 2 Ririn Pasaribu, kalau di Provinsi dengan nomor urut 1 sudah jelas Ramansyah Sibarani ya sudah jelas.Kalau di Kabupaten mungkin bapak ibu kepala sekolah sudah tau siapa dari daerah kita.Itulah yang harus kita perjuangkan.Ada dua tapi saya tidak disampaikan yang penting biru, tegasnya dalam video itu.

Baca Juga :  Para Demonstrasi : Usir Elfin Elyas Dari Bumi Tapteng, Pj Bupati Boneka Penindas Rakyat

Sementara Camat Sirandorung yang di Konfirmasi  awak media ini pada Jumat (19/1/2024) melalui jaringan pribadi (Japri) WhatsApp-nya menyebutka, ” Terima kasih Pak Pardede atas konfirmasinya.Tapi lebih enaknya saya ceritakan kita jumpa langsung.Di pandan pak pardede, Saya akan hubungi nanti pak Pardede secepanya. Karena saya masih berduka pak Pardede orang tua tercintaku barusan dkebumikan,” ujarnya singkat.(HP).

Bagikan :