Sambut Pj Bupati Baru, Staf Kabag Umum Pemkab Tapteng Bersih-bersih Rumah Dinas Bupati

Bagikan :

Tapteng, Kliktodaynews.Com||  Sejumlah staf di bagian umum pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), melaksanakan pembersihan rumah dinas (Rumdis) Bupati Tapteng di Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Hal ini terkait penyambutan Pj Bupati Tapteng yang baru, menggantikan Dr Elfin Elliyas Nainggolan.

Pantauan Kliktodaynews.com, Sabtu (11/11/2023), tampak bagian halaman dan dalam ruangan rumah dinas Bupati dibersihkan.

“Iya kami lagi bersih-bersih rumah dinas Bupati yang sudah hampir satu tahun lebih kosong, tidak pernah dihuni oleh pejabat Bupati mulai dari Yetty Sembiring dan Elfin Elliyas Nainggolan,” kata salah seorang staf bagian umum yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi.

Staf tersebut mengatakan, bahwa selama ini Pj Bupati Tapteng Dr Elfin Elliyas Nainggolan, hanya menempati rumah dinas wakil Bupati yang terletak di Kecamatan Pandan.

“Kami tidak tau apa alasan beliau tidak menempati rumah dinas (Bupati) ini,” kata staf tersebut.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan perintah Kabag Umum Pemkab Tapteng.

“Karena kabarnya akan ada pergantian Pj Bupati Tapteng yang baru, tapi saya tidak tau siapa nama Pj Bupati yang akan menggantikan pak Elfin,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyayangkan rumah dinas Bupati tersebut sudah mengalami kerusakan.

“Kabarnya rumdis ini akan dibangun dan namun kita tidak tau entah apa penyebabnya selama ini,” tuturnya.

Sementara itu, menurut informasi yang diterima Kliktodaynews.com, pengganti Dr Elfin Elliyas Nainggolan bernama Dr Sugeng Riyanta yang kini masih menjabat sebagai wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung. (HP)

Penulis Berita

H.Charles Pardede.

Bagikan :