Polres Tapanuli Tengah Gelar Razia di Perbatasan Berantas Peredaran Narkotika

Bagikan :

Kliktodaynews.com,Tapteng|| Polres Tapanuli Tengah telah melaksanakan Giat Razia Perbatasan untuk menangkal kerawanan kamtibmas dan peredaran gelap narkotika di wilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah. Bertempat di Jalan Lintas Sibolga – Padang Sidempuan Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapteng, kegiatan razia tersebut melibatkan sejumlah personil terdiri dari berbagai satuan di Polres Tapanuli Tengah. Pada hari Rabu(01/11/2023)

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H melalui Kasat Narkoba AKP. Juli Purwono, S.H., M.H, menjelaskan, tujuan Razia Gabungan ini untuk mencegah Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika dan Peredaran Gelap Narkotika masuk dari wilayah lain ke wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah

Kegiatan Razia Narkotika ini di pimpin oleh Kapolsek Sibabangun IPTU Dorpis Sitompul beserta personel dari berbagai satuan seperti Samapta, Satnarkoba, Sat Lantas, dan Polsek Sibabangun.

Razia ini meliputi penggeledahan dan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan yang melintas dari arah Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan. Pemeriksaan tidak hanya terfokus pada kendaraan tetapi juga terhadap identitas pengendara dan penumpang serta barang bawaan yang berkemungkinan terdapat narkotika.

Walaupun hasil dari penggeledahan dan pemeriksaan menunjukkan tidak ditemukannya narkotika atau barang terlarang lainnya, Polres Tapanuli Tengah tetap memberikan himbauan kepada pengendara dan penumpang. Himbauan tersebut mencakup larangan terlibat dalam peredaran gelap narkotika dan membawa barang berbahaya seperti senjata tajam (sajam) dan miras.

Selain itu, Kapolsek Sibabangun IPTU DORPIS SITOMPUL memberikan imbauan kepada para pengendara agar berhati-hati dan tidak ugal-ugalan di jalan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Serta Personil Polres Tapteng juga menyampaikan bahwa mereka akan terus memantau situasi serta berkomitmen untuk memberikan informasi terbaru terkait perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan razia perbatasan yang dilaksanakan menunjukkan komitmen Polres Tapanuli Tengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta keseriusan dalam menekan peredaran narkotika di wilayahnya. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan bagi masyarakat secara umum.(JN)

Bagikan :