Mantan Anggota DPRD Tapteng Dituding Jual 29 Ekor Kerbau Bantuan Peternak Mandiri Rimba Abadi

Ilustrasi gambar
Bagikan :

TAPANULI TENGAH  – Kliktodaynews.com|| Mantan anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah berinisial MTH dituding menjual ternak kerbau milik Kelompok Ternak Mandiri Rimba Abadi sebanyak 29 ekor kepada salah satu pengusaha kerbau diduga dengan harga Rp.315.000.000.- (Tiga Ratus Lima Belas Juta Rupiah), ungkap Tao Junjungan Sianipar kepada Kliktodaynews.Com. pada Rabu (20/7/2022) di Pandan.

Masih menurut aktivis ini, ” sesuai kwitansi penjualan kerbau milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tersebut, F.Gulo telah membayarkan panjar sebesar Rp.40.000.000.- ( Empat Puluh Juta Rupiah) sebagai tanda panjar pembelian kerbau sebanyak 29 ekor kepada MTH dan dalam kwitansi tersebut telah dilunasi pada tanggal 17 Juni 2022 sebesar Rp.275.000.000.- (Dua Ratus Tujuh Pulu Lima Juta Rupiah ) maka bila ditotal seluruh jumlah uang tersebut menjadi Rp.315.000.000.- (Tiga Ratus Lima Belas Juta Rupiah ) sesuai kwitansi yang ditandatangani oleh MTH dan yang dibayarkan oleh F.Gulo”, beber Tao.

Dimana selama ini kami ketahui kerbau 29 ekor itu diserahkan kepada Kelompok Ternak Mandiri Rimba Abadi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada sekitar Tahun Anggaran 2020 dan diternakkan oleh Kelompok Ternak di lokasi Labuan Angin Kecamatan Tapian Nauli dan kini bantuan 29 ekor ternak kerbau itu sudah tiada lagi”, tuding tao.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Warga Tapteng Aksi Damai Berantas Narkoba

“Padahal bantuan itu bertujuan agar bagaimana masyarakat dapat meningkatkan mata pencahariannya dan akan kembali dipercaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberi bantuan serupa dan tapi malah menghilangkan kepercayaan dari Pemerintah, kasus ini masih akan kita dalami sejauhmana bisa terjadi bantuan ternak itu sampai dijual oleh mantan Anggota DPRD Tapteng itu kepada F.Gulo”, ujar Tao.

Beberapa hari yang lalu kita coba mengkonfirmasi F.Gulo melalui selular pribadinya seputar pembelian kerbau 29 ekor yang dibelinya dari oknum MTH, F.Gulo saat itu tidak mengacuhkan pertanyaan kami, ketika dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya terakhir diduga telah memblokir nomor kami agar tidak dapat dihubungi”, kata aktivis ini.

Disamping itu ketika MTH kami Konfirmasi melalui ponsel pribadinya, MTH menyebutkan “Salah nomor” dan langsung mematikan ponselnya” , tandas Tao.

Sementara Wartawan Kliktodaynews yang mencoba mengkonfirmasi mantan anggota DPRD Tapteng berinisial M.T.H juga tidak berhasil dimintai tanggapannya.

Secara terpisah juga awak media ini mencoba menghubungi ponsel pribadi milik F.Gulo juga tidak berhasil dan walau ponselnya aktip dihubungi.(HP).

Baca Juga :  Usai Gorok Korban, Terduga Pelaku Penikaman di Rampah Coba Bunuh Diri

Editor : Wakeup

Bagikan :