Lagi, Saksi Pasangan Calon Presiden Nomor urut 2, Prabowo-Gibran Dihajar

Bagikan :

Tapanuli Tengah-Kliktodaynews.Com||Lagi-lagi saksi pasangan Calon Presiden Prabowo-Gibran kena tindak kekerasan dari tim Paslon Presiden lain di Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara.

Kali ini korban bernama James Nahampun saat berlangsung Penghitungan Suara Ulang (PSU) di TPS 02, Desa Muara Ore, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (20/2/024) siang.

Namun aksi penganiayaan itu terjadi di luar ruangan PSU, yang saat itu berlangsung di Kantor Camat Sirandorung, Tapteng.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Tapteng, Hazmi Simatupang kepada awak media membenarkan adanya penganiayaan itu yang diduga dilakukan oleh suami salah satu Anggota PPS.

“Sekitar pukul 16.00 WIB sore kami menerima laporan dari teman James Nahampun, yang merupakan sesama saksi untuk Pilpres Pasangan Calon Presiden Prabowo-Gibran yang bertugas pada saat itu,” katanya.

Namun Hazmi belum mengetahui pasti apa yang menjadi penyebab James Nahampun dianiaya oleh pelaku.

“Dia dipukul (korban) hingga mengalami luka dan mungkin sangat parah,” katanya.

Baca Juga :  Di Duga Surat Rapid Test Palsu, Puluhan Penumpang Gagal Berlayar, Dua Terduga Pemalsu Dokumen Ditangkap Polisi

Hazmi mengatakan korban langsung dievakuasi dari lokasi kejadian ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dan kami sudah menghubungi Kapolsek. Kapolsek mengatakan kepada kami bahwa pelaku sudah ditangkap dan sudah dibawa ke Polres Tapteng,” jelasnya.

Hazmi menambahkan, kasus kekerasan yang dialami oleh saksi Paslon Presiden Prabowo Gibran, dilaporkan ke Polres Tapteng.

“Kita sudah menyampaikan hal ini ke TKD Provinsi dan TKN, dan mereka secara intens dan meminta kita untuk mengawal proses ini secara ketat agar tidak terulang kembali seperti ini,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Tapteng Sinta Dewi Napitupulu membenarkan, adanya pelaksanaan Penghitungan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS di Desa Muara Ore, Kecamatan Sirandorung, yaitu di TPS 02, 03, dan 04.

PSU di tiga TPS tersebut dilakuan karena adanya dugaan penggelembungan perolehan suara untuk Pilpres.(HP).

 

Bagikan :