Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Patroli Presisi Pasca Pesta Demokrasi 2024

Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Patroli Presisi Pasca Pesta Demokrasi 2024, Selasa, 20 Februari 2024, pukul 20.00 WIB
Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Dalam upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pelaksanaan Pesta Demokrasi tahun 2024, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Simalungun meningkatkan vigilansi melalui pelaksanaan patroli presisi. Aksi preventive ini ditujukan pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi kriminal di Kabupaten Simalungun.

Apel persiapan patroli yang digelar pada Selasa, 20 Februari 2024, pukul 20.00 WIB, berlangsung di lapangan apel Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun. Apel dipimpin oleh Danton Dalmas, Aiptu Herman Damanik, yang menyampaikan arahan penting terkait pelaksanaan tugas.

Dalam arahannya, Aiptu Herman Damanik menekankan pentingnya rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kesehatan, keselamatan, dan kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan apel malam. Ditegaskannya pula akan pentingnya menjaga kesehatan, mempertahankan semangat dalam melaksanakan tugas, dan kesigapan anggota dalam melanjutkan kegiatan patroli.

“Kami mengutamakan pendekatan presisi dalam patroli ini, yang berfokus pada preventif dan responsif terhadap segala potensi gangguan kamtibmas pasca Pesta Demokrasi,” ungkap AKP Lambok S Gultom S.H, Kasat Samapta Polres Simalungun.

Baca Juga :  Polres Simalungun Kerahkan 327 Personel untuk Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Kegiatan ini diikuti oleh 30 personil yang siap dikerahkan. Dukungan cuaca cerah diharapkan dapat menambah efektivitas pelaksanaan patroli malam itu.

Kasat Samapta berharap, keberadaan patroli presisi ini mampu menjaga kondusivitas keamanan pasca Pesta Demokrasi, sehingga masyarakat Kabupaten Simalungun bisa melanjutkan aktivitasnya dengan rasa aman dan nyaman. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi wujud nyata komitmen Polres Simalungun dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya.(tim/ktn)

Bagikan :