Jelang H-2, Bupati Tapteng  Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Memasuki H-2 Pemilihan Umum, 14 Februari 2024, Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr Sugeng Riyanta SH, MH, bersama Forkopimda dan Ketua KPU Tapteng lepas pendistribusian logistik Pemilu, di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Pandan Senin (12/2/2024).

Pendistribusian logistik ini, menggunakan 24 truk ke 18 Kecamatan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Kita lepas logistik Pemilu 2024 hingga ke TPS masing-masing seluruh Kecamatan, semoga lancar, aman, dan sampai ketujuan dengan baik,” ujar Pj Bupati Tapteng dalam acara melepas truk pembawa logistik pemilu.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng, Abdul Wahid Pasaribu mengatakan, “pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024 itu, dilakukan untuk kebutuhan 18 Kecamatan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten ‘Sahata Saholoan,”.

“Hari ini kita berangkatkan logistik ke 18 Kecamatan. Menerima nanti disana PPK kemudian nanti dimasukkan ke gudang atau aula yang ada di kecamatan masing-masing,” sebut Wahid kepada wartawan.

Untuk pendistribusian ke TPS, Wahid menjelaskan akan dilakukan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.

“Pendistribusian ke TPS-TPS saran dari PPK kita bisa pagi hari sebelum hari pemungutan itu bisa dilaksanakan, dan bisa juga siang hari atau nanti pada hari ini juga setelah sampai logistik di kecamatan melihat situasi dan kondisi di daerah yang jauh itu di utamakan, biar jangan ada kendala nanti di hari H,” kata Wahid.

Sementara untuk 2 Kecamatan lagi yakni, Kecamatan Sarudik dan Kecamatan Pandan akan dilakukan pendistribusian pada, Selasa (13/2/2024).

“Untuk besok itu kita berangkatkan (Kecamatan,red) Sarudik dan Pandan, karena lokasi-lokasi TPS nya ada di daerah perkotaan, jadi enggak pala memakan waktu dan tidak terlalu jauh, jadi kita laksanakan besok langsung ke TPS masing-masing,” ungkapnya. (HP).

 

Bagikan :