Janter Sinaga Caleg Golkar Dapil I Bagikan 7 Ton Pupuk Gratis Kepada Petani

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Calon Anggota Legislatif (Caleg) aleg DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Tapanuli Tengah Nomor urut 3 dari Partai Golkar, Janter Sinaga memberikan bantuan pupuk kepada para petani di sejumlah desa dan kelurahan di tiga kecamatan Dapil I, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Sabtu (23/12/23).

Dalam kegiatan itu dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Tapteng, Joneri Sihite, dan perwakilan Calon Anggota DPR RI Dapil II Sumut Nomor urut 10, Andar Amin Harahap juga Perwakilan Calon Anggota DPRD Sumut Dapil IX sumut Nomor Urut 7, Drs. Sahat Sitorus Pane.

Janter mengungkapkan, kegiatan itu sebagai upaya memantapkan dan meningkatkan ketahanan pangan serta kepedulian terhadap petani.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menyerap aspirasi, terkait apa yang menjadi kendala, persoalan yang dihadapi para petani. Kita juga coba tawarkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh petani. Termasuk persoalan pupuk”, kata Janter.

Katanya, bantuan pupuk yang di distribusikan itu sebagai bentuk kepedulian Partai Golkat Tapteng  kepada para petani dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten khususnya di tiga Kecamatan Dapil 1 meliputi Kecamatan Pandan, Tukka dan Kecamatan Sarudik.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu kesejahteraan petani, mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi biaya produksi petani, sehingga mampu menambah penghasilannya di musim panen, nantinya” ujar Janter.

Selain itu, Janter juga mengungkapkan, keinginannya untuk maju sebagai calon legislatif tidak lain untuk memperjuangkan harapan petani yang selama ini belum terealisasi secara merata dan berjanji akan memperjuangkan hak-hak petani”, ungkapnya.

“Saya juga seorang petani, itu sebab saya paham apa yang diharapkan dan dibutuhkan para petani. Kegiatan ini juga saya lakukan bukan karena saya itu maju sebagai calon legislatif, tapi ini adalah kepedulian Partai Golkar dan saya,” jelasnya.

Dikatakannya, pembagian pupuk tahap pertama tersebut dibagikan sebanyak 7 ton dan akan kembali dibagikan pada bulan depan sebanyak 12 ton.

“Ini adalah tahap pertama, dan akan kita bagikan lagi nanti untuk tahap 2, kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat kepada saudara-saudara yang menerima,” sebutnya.

Diharapkan pemberian pupuk tahap pertama ini dapat bermanfaat bagi petani dan bisa meningkatkan kualitas serta kuantitas hasil pertanian ke depan.

Sementara itu, para petani mengaku senang dan berterima kasih dengan pemberian pupuk gratis tersebut. Sebab, di desa desa setempat tengah kesulitan mendapatkan pupuk. Kalau pun ada harganya sangat tinggi.

“Terima kasih kepada bapak Janter Sinaga dan juga kepada bapak Andar Amin Harahap juga kepada bapak Sahat Sitorus Pane yang sudah mau peduli dengan kami petani ini, kami sangat menginginkan sosok seperti orang bapak bisa memperjuangkan hak-hak dan harapan kami kedepan, kami siap mendukung dan memenangkan orang bapak,” ujar Sarwita Tabunan mewakili warga.(HP).

 

Bagikan :