Dua Hari Air Mati, Masyarakat Mengeluh, DPD KNPI Tapteng Pertanyakan Kinerja PDAM Mual Nauli

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Adanya keluhan dari beberapa masyarakat Kecamatan Pandan dan Kecamatan Sarudik perihal Air bersih yang sudah dua hari mati total, sehingga membuat masyrakat kesulitan mendapatkan Air bersih dan hal itu menjadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapanuli Tengah.

Raju Firmanda Hutagalung Sekretaris DPD KNPI Tapanuli Tengah sangat merespon adanya keluhan dari masyarakat sulitnya mendapatkan air bersih disebapkan sudah dua hari air mati.

“Sudah dua hari ini saya¬† mendengar keluhan masyarakat terkait air mati sehingga sulit mendapatkan Air bersih. Ada apa dengan PDAM sehingga Air yang seharusnya menjadi kebutuhan dasar masyarakat tidak terpenuhi”tuturnya pada Selasa (3/10/2023) di Sekretariat DPD KNPI Tapteng.

“Hal ini harusnya diantisipasi, bilamana ada kendala yang menyebapkan air mati ada solusi supaya masyarakat tidak kesulitan mendapatkan Air Bersih. Kita berharap PDAM Secepatnya mengatasi hal ini, karena Air merupakan kebutuhan dasar masyarakat”, ujarnya.

“Kita juga minta ada solusi dari instansi terkait, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Tapanuli Tengah ini berlimpah sumber daya air, jangan sampai kita kehausan ditengah air, jangan pula kita menganggap dilimpahan air. Ada banyak mobil tangki air yang siap berjalan menjumpai rumah-rumah Rakyat. Mengisi air mereka kerumah. Kami meminta segara upayakan menjawab amanat penderitaan rakyat hari ini. Kebutuhan Air ini sangat vital, banyak ibu-ibu datang menjumpai kami mengeluhkan kebutuhan air hari ini. Dan kita tau ada upaya pembenahan” ujar Aktivis ini.

Baca Juga :  ASN Pemkab Tapteng Dilanda Isu Pungli, Setiap OPD Membuat Surat Kuasa Mendebet/Memblokir Rekening

Secara terpisah, Direktur PDAM Mual Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah yang diminta tanggapannya terkait keluhan masyarakat terkait matinya air di Kecamatan Sarudik dan Kecamatan Pandan.

Masril Rambe kepada awak media ini mengatakan, ” untuk wilayah Kecamatan Pandan dan Kecamatan Sarudik itu bukan merupakan wilayah kerja PDAM Mual Nauli melainkan wilayah kerja PDAM Tirtanadi Pandan untuk Kecamatan Pandan dan PDAM Tirta Nauli Sibolga untuk wilayah Sarudik”, jelasnya.

Sedangkan wilayah kerja kita meliputi Kecamatan Pandan dan Manduamas, Sibabangun dan lainnya.Saat ini untuk pelayanan sumber air minum kepada masyarakat tidak ada kendala dan berjalan lancar tanpa kendala”, kata Masri Rambe yang di konfirmasi melalui ponselnya.(HP).

 

Bagikan :