Akses Jalan Menuju Desa Pulo Pakkat II TapTeng Rusak Parah

Jalan menuju desa Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun Kabupaten. Tapanuli Tengah kondisinya sangat memprihatinkan
Bagikan :

Kliktodaynews.com-TAPANULI TENGAH|| Jalan menuju desa Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun Kabupaten. Tapanuli Tengah kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh perhatian dari pemerintah setempat. Sebab jalan ini merupakan jalan alternatif menuju desa yang tempat perbelanjaan masyarakat di waktu hari pekan di desa pulo pakkat II ini.

Masyarakat yang melintas di jalan saat kita pertanyakan, tentang jalan yang dilintasi setiap hari.saat Awak Media mewawancarai warga setempat bapak Iva zendrato ,mengatakan sambil merasa sedih jalan yang kami lalui ini sudah lama rusak dan belum pernah diperhatikan bupati terdahulu maupun PJ bupati sekarang seolah olah kami masyarakat Pulo Pakkat di anak tirikan ungkapnya ke awak media kamis 26/10/2023, mengatakan kondisi jalan menuju kampungnya sangat memprihatinkan,beda dengan jalan yang ada di kecamatan lain nya ditapteng begitu mulus..

Apalagi saat ada perantau pulang kampung ia mendapati warga mengalami kesulitan. Juga sampai berlubang juga berlumpur di jalan yang rusak membuat para pengguna jalan merasa kesulitan saat melewatinya,,apabila di musim hujan pak, ” Ucapnya kepada media online.

“ Satu satunya jalan vital melakukan aktivitas seperti mengangkut hasil pertanian dan hasil kebun kami seterusnya, jalan ini sangat rusak dan rawan kecelakan, apalagi saat menjalankan aktivitasnya anak ke sekolah.Kami sering mengalami kendaraan kami jadi sangat gampang rusak karena jalan kami lalui sangat rusak,” ujar bapak Iva Zendrato.

Selain itu, apabila saat musim hujan para pengendara roda dua khususnya harus ekstra hati-hati jika melewati jalan tersebut supaya tidak terjatuh dan terperosok kedalam lubang jalan yang tergenang air,dan sudah banyak makan korban jatuh saat mengendarai melintasi jalan tersebut

Zendrato juga mengomentari jalan menuju desa kami ini sudah cukup lama dengan kondisi yang rusak begini, namun sampai saat ini belum pernah ada perbaikan dari pihak pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah Sumatra Utara.

” Saatnya pemerintah kabupaten tapanuli tengah memperhatikan jalan desa.Mengingat kondisi saat ini masih memprihatinkan secara umum khususnya ke desa pulo pakkat II ini.seharusnya pemerintah memperhatikan desa kami ini,” tegasnya

Masyarakat setempat dan warga beberapa desa lainnya sekitar pulo pakkat ini,,berharap melalui dinas terkait secepatnya dapat memperbaiki jalan mereka sebab jalan ini merupakan satu-satunya akses masyarakat untuk melakukan aktivitas seperti mengangkut hasil tani kami.Seperti sawit dan karet sebab pertanian adalah andalan pendapatan bagi kami warga setempat. (JN)

Bagikan :