Penerima PKH Tapanuli Selatan apresiasi Jokowi

Penerima PKH
Bagikan :

Tapanuli Selatan-Kliktodaynews Penerima dana bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) tahap pertama tahun 2019 memberikan apresiasi kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Terimakasih kepada bapak Jokowi, saya sudah menerima dana PKH tahap pertama 2019 sebesar Rp2.100 juta,”ucap Asnadewi Nasution (38) penduduk Keluarhan Bintuju, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ungkapan haru tersebut ia ucapkan usai pencairan dana bantuan sosial PKH tahap pertama tahun 2019 oleh pihak Bank Mandiri di aula Kantor Camat Kecamatan Angkola Muara Tais, Senin (11/02/2019) sore bersama 340 keluarga penerima manfaat (KPM) lainnya.

Dana bantuan sosial Rp2.100 juta menurut Asnadewi gabungan komponen bantuan sosial PKH Reguler, siswa SMA, siswa SMP, dan anak usia dini.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan bantuan ini, dan akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keprluan anak-anak saya bersekolah,”ucapnya.

Selain kepada Jokowi Asnadewi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Bupati) Tapanuli Selatan, karena ia (Asnadewi) salah satu dari total 10.678 warga Tapanuli Selatan yang terdaftar dalam PKH tersebut.

Baca Juga :  Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo : "Saya Nyatakan Dukungan Atas Pendirian Universitas Negeri Tapanuli"


Asnadewi juga berharap PKH ini dapat dilanjutkan ke masa-masa mendatang dengan alasan program PKH betul-betul sangat membantu warga miskin seperti dirinya.

Senada dengan KPM lainnya yakni Masparidawati Harahap (50) penduduk Desa Sorimanaon, dan Ratnasari (38) penduduk Desa Pangaribuan, Kecamatan Angkola Muara Tais yang mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Jokowi.

Pantauan Antara, selama proses penyaluran bantuan dana sosial khususnya di Kecamatan Angkola Muara Tais berjalan cukup aman dan lancar.(ant/ktn)

Bagikan :