Lima Bocah Tewas Terbakar Dalam Satu Rumah Di Tapanuli Selatan

Bagikan :

Tapanuli Selatan-Kliktodaynews.com Pada hari Jumat (7/6/2019) malam 5 bocah kakak adek kandung, tewas terbakar di Kecamatan Angkola di Tapanuli selatan SUMATERA UTARA. Kejadian di Lingkungan III Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel melalui sekretaris Umar Halomoan Daulay, Sabtu (8/6/2019). Diperkuat dengan surat laporan kebarakan Camat Angkola Sangkunur, Mhd Thohir Parlindungan Pasaribu.

Dijelaskan, orang tua korban bernama Yanuari Waruru baru mengetahui rumah miliknya terbakar dan mendapati kelima buah hatinya ikut tewas, sepulang kegiatan gereja bersama istri dan seorang anaknya, dan selanjutnya melaporkan kejadian ke kepala lingkungan setempat, Yashoki Mandofa.

Kelima bocah yang tewas itu bernama Fifi Ceria Nursicu Waruwu (10), Fince Ardila Waruwu (7), Firsan Nutrisari Waruwu (7), ketiganya perempuan, Firjan Henra Kurniawan Waruruwu (laki-laki/4 tahun), dan Firna Indah Melati Waruwu (perempuan/ 2 tahun).

Lokasi kejadian lemahnya sinyal telekomunikasi juga diperparah dengan akses menuju Lingkungan III Kelurahan Rianiate, Angkola Sangkunur, yang berjarak lebih kurang 2 kilometer dari jalan umum (Baung Putih) sangat sulit dijangkau kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Masih menurut laporan, selain telah merenggut jiwa manusia, kebakaran itu juga turut menghanguskan dokumen kependudukan seperti KTP, KK, akta kelahiran anak, STNK, sepeda motor berikut BPKB, serta seisi peralatan rumah lainnya. Ditaksir kerugian mencapai Rp50 juta lebih.

Hingga berita ini diturunkan belum dapat dipastikan penyebab kebakaran tersebut.(KTN/VNO)

Bagikan :