Bau Pesing Dekat Kantor Dinas Pariwisata Karo Dikeluhkan Wisatawan

Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews .com Kurang baiknya penataan serta perawatan saluran drainase di kawasan wisata, di sekitar Pasar Buah Berastagi tidak jauh dari Kantor Dinas Pariwisata, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dikeluhkan wisatawan, Sabtu (8/6/2019) siang. Bau pesing yang menyengat hidung, menjadi sorotan utama turis yang berkunjung.

Baunya menyengat hidung, mengurangi selesa makan siang bahkan sampai easanya ke kepala bauknya. Sepertinya saluran drainase dari toilet umum juga meluber ke badan jalan. Kiranya ini menjadi atensi Pemda Karo. Wisatawan tentunya ingin kesan yang baik dan indah serta tidak bau tapi bersih bila kita terlewat, agar masih ada niat untuk kembali berkunjung.

Infrastruktur, sarana-prasana penunjang kawasan wisata juga hendaknya ditata dengan baik, bukan seperti ini,” ujar Wahyudi wistawan asal Medan, kepada wartawan di sela sela kunjunganya ke berastagi.

Pantauan beberapa Kliktodaynews.com disekitar kawasan Pasar Buah Berastagi di pojok jalan, dekat penjual jagung bakar dan rebus, sekitar 50 meter dari Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Karo (yang juga masih lingkungan Kantor Pariwisata, red), terlihat jalan rusak digenangi sedikit air dan becek, sehingga bila kita melewatinya maka Aroma yang kurang enak di indra penciuman, terasa hingga radius yang cukup lumayan jauh menyengatnya.(TER/KTN)

Baca Juga :  Mayat Pria Bertato Ditemukan Mengapung, 2 Kaki Di Gembok

Bagikan :